HML juga beri dukungan kepada PT HMSI dengan menempatkan orangnya selama 2 bulan. Mereka memberikan pelatihan dan contoh kepada HMSI bagaimana dan apa saja yang harus diperbaiki.
Pembuatan Kaizen Room sebagai yempat untuk berdiskusi dan review aktivitas Kaizen sevara rutin. Karyawan dengan mudah memonitor dan terus melakukan Kaizen.
Penempatan alat-alat secara teratur. Tidak berantakan. Sehingga mekanik dapat melakukan pekerjaan dengan cepat.
Yang tak kalah pentingnya, adalah Tools Management yaitu bagaimana aturan peminjaman alat. Sehingga termonitor yg meminjam dan mudah mendeteksi jika ada alat yang hilang.
5S harus benar-benar di terapkan. Kondisi bengkel yang bersih, teratur akan memotivasi karyawan.
Kaizen tidak akan berhenti disini saja. Tapi akan terus berlanjut sehingga Training Center Hino bisa menjadi contoh dealer. Dan dealer bisa menerapkannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar