"Bus Hino berdedikasi dalam melayani masyarakat Jakarta melalui Transjakarta. Dengan dukungan mobil pelayanan ini, kami brerharap dapat memaksimalkan masa operasional bus dan menunjang kelancaran operasional kendaraan," ujar Kayanoki.
Adapun tujuan dari kegiatan Corporate social responsibility (CSR) ini sebagai dukungan untuk pemerintah DKI Jakarta dalam menyediakan pelayanan transportasi umum yang aman, nyaman dan optimal bagi warga Jakarta. Bentuk dukungan lebih diberikan Hino kepada PT Transportasi Jakarta yang telah menggunakan bis Hino sejak bus Transjakarta, Koridor I mulai beroperasi pada 11 tahun yang lalu.
PT Transportasi Jakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, terdiri dari 74 unit bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit bus APTB. Mobil pelayanan dilengkapi dengan berbagai macam peralatan untuk melakukan perbaikan ringan diperjalanan, seperti pergantian oli mesin, grease dispenser, pembersihan filter udara dan SST maintenance.
Selain itu untuk perbaikan tingkat menengah seperti perbaikan kopling dan rem. Sementara untuk perbaikan berat bus Transjakarta yakni perbaikan transmisi dan perbaikan gardan. Teknisi Transjakarta juga sudah diberikan pelatihan dalam menggunakan fasilitas yang terdapat dalam mobil pelayanan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar