PT Hino Motors Sales
Indonesia (HMSI) terus mengembangkan jaringan penjualan suku cadang
Hino di seluruh Indonesia. Terakhir, HMSI telah meresmikan Depo di
Surabaya untuk mempercepat pengiriman unit serta pelayanan ketersediaan
spare part kendaraan niaga Hino.
Untuk area Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua, Hino memiliki 9 dealer. Sedangkan, jaringan suku cadang di daerah tersebut sudah mencapai 268 part shop. Semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Hino, karena senada dengan jargon Hino yaitu Move To The Next Stage, jelas Toshiro.
”Tagline kami ’Move to the Next Stage’
adalah gambaran bahwa Hino selalu bergerak dan maju ke level berikutnya
yang diikuti oleh peningkatan fasilitas showroom dealer
terstandarisasi, serta perangkat yang mumpuni untuk memudahkan konsumen
memenuhi kebutuhannya atas Hino,” tambah Santiko
”Depo baru Hino di
Surabaya ini sudah menjadi agenda perluasan jaringan kami di 2012, yang
akan diikuti pembukaan depo di Medan dan Balikpapan. Kami mengharapkan
keberadaan depo ini dapat memaksimalkan pelayanan suku cadang bagi
konsumen Hino, terutama pelayanan after-sales yang menjadi lebih cepat,
“ ujar President Direktur HMSI Toshiro Mizutani.
Terkait dengan layanan
purna jual, Toshiro Mizutani menjelaskan, bahwa saat ini Hino Indonesia
menguasai pasar kendaraan niaga kategori 3 sebesar 60 persen, dan
kategori 2 sebesar 11 persen di Indonesia. Untuk mendukung pasar
tersebut Hino telah memiliki 117 dealer dan sub dealer, 1.603 jaringan
suku cadang (parts shop) dan 148 jaringan service (Authorized Workshop)
yang tersebar di Indonesia.
Untuk area Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua, Hino memiliki 9 dealer. Sedangkan, jaringan suku cadang di daerah tersebut sudah mencapai 268 part shop. Semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Hino, karena senada dengan jargon Hino yaitu Move To The Next Stage, jelas Toshiro.
"Dengan adanya Depo di
Surabaya, efisiensi pengiriman suku cadang menjadi mudah. Jika dari
Jakarta akan butuh waktu lima hari mengirim barang ke Kalimantan, namun
ketika dikirim dari Surabaya butuh waktu dua hari saja," papar
Executive Officer HMSI Service and Parts Division, Irwan Supriyono.
Hino terus mengembangkan
produk dan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pasar
kendaraan niaga di Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua masih
terbuka lebar. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya kebutuhan unit
di sektor kargo, serta sektor pertambangan emas dan nikel sebagai motor
penggerak ekonomi di kawasan ini.
Irwan menegaskan,
kesuksesan tersebut sejalan dengan raihan marketshare yang baik di
Surabaya dan Indonesia wilayah timur. Kolaborasi antara kualitas
produk, dukungan sumber daya manusia yang berkembang dinamis, serta
sistem yang tangguh telah mengantarkan perusahaan merebut kepercayaan
pelanggan dan terus berkembang maju.
”Di semester I tahun
2012 ini, Hino di Jawa Timur berhasil meraih market kategori 3 mencapai
58.6 persen. Dengan adanya depo ini, kami menargetkan total penjualan
suku cadang hingga Rp491 miliar,” jelasnya.
Sementara itu, Sales and
Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, market di Jawa
Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, Papua, dan Surabaya pada khususnya,
adalah market yang potensial bagi Hino. Hino mendirikan depo di
Surabaya sebagai komitmen Hino untuk dapat selalu mendekatkan diri
kepada Customer agar Spare parts dengan mudah didapat, serta lebih
memperpendek rantai distribusi dari supplier ke customer di Indonesia
bagian timur, ujarnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar