Sabtu, 12 Juli 2014

Hino kuasai 64,4% pangsa pasar truk medium

PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hino, membukukan penjualan sebanyak 13.932 unit selama Januari-Mei 2014, meningkat dari periode yang sama tahun lalu 13.649 unit.

Pencapaian penjualan retailsales atau dari diler ke konsumen sebanyak 13.932 unit itu berasal dari truk kategori-2 mencapai 7.064 unit, katgori-3 sebanyak 6.792 unit dan 76 unit dari kategori-5.

Adapun penjualan truk Hino kategori-2 atau light duty truck sebanyak 7.064 unit dengan market shere sebesar 17,2% meningkat dari realisasi penjualan periode yang sama tahun lalu 5.847 unit dengan pangsa pasar 13,2%.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan pangsa pasar light duty truck Hino Dutro selama Januari-Mei 2014 meningkat dari periode tahun lalu 13% menjadi sebesar 17%.

"Untuk penjualan kategori light duty truck, pasar nasional turun 8% dibanding tahun lalu yang mencapai 44.461 unit dari semua merk," katanya.

Menurutnya, pangsa pasar Hino untuk penjualan medium trucks, (kategori-3) meningkat menjadi 64.4% dengan total penjulan 6.792 unit selama 5 bulan pertama 2014 di atas peride yang sama tahun lalu 59,3% dengan angka penjualan 7.762 unit.

Dia mengatakan untuk mendongkrak angka penjualan Hino Motors Sales Indonesia pada Mei 2014 meluncurkan varian terbaru dari Ranger series yaitu FC 190 J yang merupakan truk yang lincah menggunakan teknologi mesin Common Rail.

Truk Hino FC 190 J diklaim sebagai kendaraan yang lebih irit bahan bakar dengan ruang kargo lebih panjang mencapai 7.1 meter, sesuai kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang memiliki kapasitas volume lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar