Minggu, 13 Februari 2011

Penjualan HINO 2011: HINO naikkan target penjualan jadi 24.050 unit di 2011


JAKARTA. PT Hino Motor Sales Indonesia merevisi target penjualannya. Sebelumnya, Hino menargetkan penjualannya selama 2011 akan mencapai 23.400 unit. Namun, saat dihubungi KONTAN, Sabtu (12/2), Executive Officer Marketing PT Hino Motors Sales Indonesia Irwan D. Sutanto bilang, target penjualan Hino tahun 2011 sebesar 240.050 unit atau naik 0,2% sebesar 650 unit dari target sebelumnya.
Target terbaru ini tumbuh 13,8% dari penjualan tahun 2010 yang mencapai 210.800 unit. Alasan perubahan target ini dilandaskan pada kondisi perekonomian yang semakin bertumbuh lebih kencang. "Saat ini kebutuhan alat-alat transportasi niaga semakin tinggi," kata Irwan.

Porsi pasar kendaraan komersil yang Hino jual cukup signifikan. Sebagaimana yang telah ditulis KONTAN sebelumnya, penjualan truk dan bus kecil tahun 2010 hingga November tercatat sebanyak 75.960 unit, atau 11,47% dari total penjualan mobil nasional di periode tersebut.

Untuk mencapai target tersebut Hino akan membuka 15 gerai baru lagi di tahun ini. Hino juga akan melengkapi lagi varian kenderaan niaganya dan meningkatkan pelayanan untuk mendongkrat penjualan agar mencapai target.

Potensi pasar di Bali

Sebagai catatan, Hino juga memasarkan produk-produknya di Bali. selama tahun 2010 lalu hino menguasari 19% pangsa pasar untuk kategori 2 (dutro) dan 64% pangsa pasar untuk kategori 3 (ranger). Serta rata-rata penjualan per bulan bisa mencapai 50 truk Dutro dengan harga mulai Rp 274 juta dan kategori 3 terjual antara 7 - 10 unit per bulan.

Penjualan yang tergolong tinggi disebabkan oleh pasar kenderaan niaga di Bali masih terbuka lebar, khususnya untuk truk angkutan pasir. selain itu kenderaan untuk logistic dan angkutan pariwisata juga memiliki prospek untuk terus bertumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar