Rabu, 19 Mei 2010
Hino Dongkrak Target Penjualan 25 Persen
JAKARTA, KOMPAS.com - Hino makin agresif tahun ini. Memasuki kuartal kedua 2010, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), pemasar kendaraan komersil Hino mendongkrak target penjualan 25 persen lebih besar menyentuh 20.000 unit dari sebelumnya 16.000 unit.
Keberanian HMSI karena pertumbuhan pasar kendaraan komersil saat ini melebihi 80 persen dari tahun lalu. Indikasi utamanya, membaiknya kegiatan perekonomian yang berpengaruh pada besaran pasar kendaraan komersil.
Jusak Kertowidjojo, Wakil Presiden Direktur HMSI menjelaskan, saat ini kami terus berupaya memenuhi permintaan pasar. HMSI bahkan meminta pasokan lebih dari PT Hino Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) selaku produsen.
"Saya rasa tren pasar seperti kembali lagi ke tahun 2008 lalu, sangat baik," ujar Jusak di sela peresmian Kantor Hino di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (6/5/2010).
Dari target jualan baru, Hino mengomposisikan 50:50 untuk jenis kendaraan kategori tiga dan dua (light-truck). Saat ini, HMMI akan meningkatkan aktivitas produksi dengan menambah jumlah menjadi dua shift kerja guna menaikkan produksi dari kapasitas maksimum saat ini 35.000 unit per tahun.
Kristijanto, Deputy Associate Director, Corporate Affair HMMI mengatakan, berbagai persiapan mulai dari pelatihan karyawan baru sedang dipersiapkan untuk meningkatkan produksi. Dengan dua shift kerja, maka diharapkan kapasitas produksi bisa meningkat 30 persen menjadi sekitar 45.000an per tahun.
"Kami harap sudah bisa dimulai dalam satu hingga dua bulan ke depan, agar lonjakkan pasar saat ini bisa dipenuhi," ujar Kris.
Sementara itu, pada April lalu, tercatat penjualan 1.998 unit yang cenderung stabil dari posisi bulan sebelumnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar