Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 11 Desember 2015

Hino gelar Customer Gathering di Makasar



Memperkuat brand image di masyarakat, sekaligus bentuk apresiasi, khususnya ke customer loyal yang mempercayakan kebutuhan berkendaranya ke produk-produk berkualitas. Manajemen PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Kumala Motor Sejahtera (KMS), selaku dealer resmi HINO di Sulsel, menggelar customer gathering di Grand Clarion Makasar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, General Manager HMSI Irwan Barlian, Direktur PT KMS Erick Tandiawan dan General Manager PT KMS Jhony Tanaka.

General Manager PT KMS, Jhony Tanaka mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang ramah tamah antara manajemen HINO dengan customer Makassar. Sebanyak 100 customer, terdiri dari customer fleet pengguna HINO baik Ranger maupun Dutro.

"Kami benar-benar memanjakan para customer setia, makanya acara yang dihadirkan sifatnya hiburan seperti live music, doorprize hadiah langsung serta paket promo pembelian HINO," katanya.

Paket promo yang dimaksudkan, meliputi bunga 0%, program subsidi angsuran hinggacash back jutaan rupiah.

Sementara itu, Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menuturkan, dalam mengembangkan usaha HINO selalu memberikan total support bagi customernya. Bisnis HINO, selalu memaksimalkan profit bagi pelangg
an dengan masa operasional 100% dan meminimalkan biaya operasional kendaraan.

"Melalui total support, kami berharap dapat memperkuat brand Image HINO Indonesia dan Makassar khususnya. Untuk itu, sangat berterima kasih atas loyalitas customer khususnya perusahaan-perusahaan yang sudah men-support," tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT KMS Erick Tandiawan menambahkan, Makassar menjadi pasar potensial karena peran sentral sebagai pusat bisnis di KTI. Mulai dari perdagangan, sektor jasa hingga pariwisata, membutuhkan kendaraan komersial yang kuat guna mendukung kelancaran operasional usaha.

"Selama periode Januari sampai September, area Makassar mampu menjaga market sebagai leader di kelas medium duty truckdengan menguasai market share hingga 60%, sekaligus memperkuat posisi HINO di kelas tersebut sebagai market leader selama 15 tahun," ujarnya.

 

Jumat, 04 Desember 2015

Memperbaiki dengan Kaizen

Sebagai Training Center maka PT HMSI terus melakukan Kaizen agar layanan menjadi lebih cepat, lebih efisien dalam waktu ataupun dalan proses pekerjaan.

HML juga beri dukungan kepada PT HMSI dengan menempatkan orangnya selama 2 bulan. Mereka memberikan pelatihan dan contoh kepada HMSI bagaimana dan apa saja yang harus diperbaiki.

Pembuatan Kaizen Room sebagai yempat untuk berdiskusi dan review aktivitas Kaizen sevara rutin. Karyawan dengan mudah memonitor dan terus melakukan Kaizen.

Penempatan alat-alat secara teratur. Tidak berantakan. Sehingga mekanik dapat melakukan pekerjaan dengan cepat.

Yang tak kalah pentingnya, adalah Tools Management yaitu bagaimana aturan peminjaman alat. Sehingga termonitor yg meminjam dan mudah mendeteksi jika ada alat yang hilang.

5S harus benar-benar di terapkan. Kondisi bengkel yang bersih, teratur akan memotivasi karyawan.

Kaizen tidak akan berhenti disini saja. Tapi akan terus berlanjut sehingga Training Center Hino bisa menjadi contoh dealer. Dan dealer bisa menerapkannya.