Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 13 April 2015

Hino akan hadir di GIIAS 2015

Berbeda dengan penyelenggaraan beberapa tahun sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengganti format dan brand penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di negeri ini.

Jika sebelumnya bernama Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) dan selalu diselenggarakan di JIEXpo Kemayoran dengan event organizer PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), kali ini berganti merek dengan nama baru, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Untuk kali pertama, GIIAS akan digelar pada 21-30 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan dengan EO, Seven Events.

"Masyarakat harus tahu bahwa pameran otomotif yang setiap tahun dulu mereka datangi itu pamerannya Gaikindo. Sekarang diganti karena lebih besar," kata Presiden Direktur Seven Events, Andy Wismarsyah.

Gaikindo didukung oleh 31 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dengan menargetkan 380 ribu pengunjung.

Pameran tersebut tidak hanya ajang penjualan mobil tetapi ajang pamer APM sebagai pemegang merek untuk mengenalkan teknologi mereka kepada pengunjung. Selain itu juga sebagai ajang untuk meluncurkan kendaraan baru.

"Ini juga tempat pesta orang otomotif dari semua aspek, dari penggila mobil, penikmat kendaraan sampai orang-orang yang terlibat dalam bisnis otomotif".

Andy menambahkan GIIAS 2015 akan menawarkan kepuasan pelayanan kepada pengunjung pameran dengan tempat yang lebih luas sehingga pengunjung juga akan merasa lebih nyaman.

Pengunjung ditawarkan kemudahan akses transportasi antara lain shuttle bus yang berangkat dari 15 mal di seluruh Jakarta dan sekitarnya, kerja sama dengan jaringan TransJakarta sehingga terkoneksi dengan Busway feeder BSD, shuttle bus yang berangkat dari dan ke stasiun commuter line Rawa Buntu, serta pick up points di beberapa area strategis sekitar BSD.

Gaikindo menyatakan GIIAS merupakan pameran otomotif resmi dari Gaikindo. Pada tahun-tahun sebelumnya, Gaikindo menggelar pameran dengan nama IIMS. Pada waktu yang bersamaan, IIMS juga akan digelar oleh pihak swasta penyelenggara pameran.

"Anggota Gaikindo bebas memilih untuk ikut pameran yang mana. Yang pasti, GIIAS merupakan pameran otomotif yang biasa digelar Gaikindo hanya saja lokasinya penyelenggaraannya dipindah," kata Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto .

GIIAS sudah mendapat pengakuan dari OICA pada kunjungan resmi yang dilakukan pada 12 Februari 2015 sehingga pameran Gaikindo resmi menjadi bagian dari rangkaian pameran otomotif dunia.

Gaikindo pertama kali menggelar pameran otomotif pada 1986. Selanjutnya, ajang pameran berubah nama menjadi IIMS dan mendapat akreditasi dari Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Internasional (OICA) sejak 2006.
Setelah IIMS digelar ke-22 kali (Indonesia International Automotive Conference ke -9), pameran Gaikindo kembali mengubah namanya dengan lokasi dan konsep yang baru.

Sebanyak 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes- Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Ford dan tujuh merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks, sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.





Rabu, 08 April 2015

Hino resmikan dealer baru di Surabaya

PT Hino Sales Motor Indonesia (HSMI), meresmikan diler di wilayah Kalianak, Surabaya. Diler ini melengkapi satu diler Hino lainnya di Jalan Raya Kalimas Baru.

Di diler baru itu, selain sales, HSMI juga bakal membuka layanan servis dan suku cadang. Nah, itu artinya para pemilik kendaraan Hino memiliki alternatif ketika ingin merawat kendaraannya.

Apalagi, HMSI sengaja memilih wilayah Kalianak karena daerah itu menjadi pusat hilir-mudik kendaraan-kendaraan besar.

"Apalagi Kalianak juga salah satu pusat industri dan perdagangan yang sangat potensial," kata Mario Soedewo, Direktur Utama diler resmi Hino PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN), saat peresmian.

Terkait penjualan, Direktur Sales dan Promosi HSMI Santiko Wardoyo mengatakan, pembangunan diler yang nilai investasinya Rp 15 – Rp 20 miliar itu diharapakan mampu mendongkak market share di Jawa Timur (Jatim).
Untuk jenis truk ringan, HSMI menargetkan pangsa pasar tahun ini mencapai 65 persen dari 62 persen tahun lalu.

Sedang truk ringan, HSMI memasang kenaikan pangsa pasar cuma 2 persen, dari 16 persen ke 18 persen.

"Itu baru di Jatim. Kalau secara nasional, pangsa pasar Hino untuk kendaraan kategori pertama sebesar 60,34 persen. Sedang kategori kedua 18 persen," kata dia.





Rabu, 01 April 2015

Product Knowledge Hino New Generation Ranger


Untuk memenuhi kebutuhan dalam transportasi baik manusia ataupun barang maka Hino terus melakukan inovasi. Penelitian dengan uji coba kendaraan selama bertahun-tahun akhirnya Hino merilis kendaraan terbarunya yaitu HINO NEW GENERATION RANGER.

Indonesia juga dipilih sebagai negara pertama di dunia yang bisa menikmati kehandalan produk Hino terbaru ini. Tentu, tak lepas dari potensi luar biasa negara Indonesia tercinta. Negara yang kaya akan kekayaan alam akan memerlukan saran transportasi yang handal.

Pembangunan infrastruktur yang terus berkembang juga memerlukan kendaraan truk yang handal. Hino dengan ragam type yang berjumlah 37 varian, tentu menjadi pilihan yang handal, terpercaya bagi para pebisnis.

Suku cadang yang tersedia di seluruh Indonesia dengan jaringan sebanyak 2.400! Akan sangat membantu untuk menjamin ketersediaan suku cadang.

Untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para dealer Hino tentang :
1. Apa sih hebatnya HINO NEW GENERATION RANGER?
2. Apa benefit bagi customer jika membeli produk terbaru Hino tersebut?
3. Apa beda antara Hino Ranger sebelumnya dengan yang Hino New Generation ranger?

Maka PT HMSI memberikan PRODUCT KNOWLEDGE kepada para dealers. Tidak hanya sales saja tapi juga para penunjang after sales yaitu service dan spare parts. Pembekalan ini dilaksanakan di Training Center Hino yang telah dibangun dengan fasilitas training kelas dunia. Siap untuk menciptakan tenaga sales yang handal. Mekanik yang bisa meberikan solusi dalam perawatan kendaraan Hino dan tak lupa para tenaga spare parts yang akan menjamin ketersediaan suku cadang.

Layanan sinergi baik Sales, Service dan Spare Parts menjadi ujung tombak layanan TOTAL SUPPORT bisa Anda dapatkan melaui dealer Hino terdekat!

Market share Hino Ranger yang mencapai 60% sebagai bukti bahwa Hino menjadi pilihan yang tepat untuk memajukan bisnis Anda.

Mari, kita sambut kehadiran kendaraan truk yang fenomenal ini di Indonesia...HINO NEW GENERATION RANGER.....