Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 26 Maret 2015

Hino makin dekat ke konsumen dengan membuka dealer ke 153 !



PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jualnya di Jl Daan Mogot, Tangerang.



Fasilitas baru ini di bawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), sekaligus menjadi dealer resmi ke-153 di Indonesia dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).

Peresmian dihadiri Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Direktur HMSI Shinji Yamasaki, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan HMSI Tatsuya Miki, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, dan Presiden Direktur AP Polan Setiono.



Melalui kerjasama dengan mitra PT Armindo Perkasa, kami berusaha memaksimalkan servis kepada pelanggan Hino," jelas Hiroo Kayanoki dalam keterangan resminya. 


Fasilitas yang berlokasi di Jalan Daan Mogot Km 20 Nomor 8 Batu Ceper, Tanggerang, itu dibangun di atas lahan 5.611 meter persegi dengan luas bangunan 4.990 meter persegi. Fasilitas yang dimiliki antara lain sales counter dan unit displayuntuk memberikan pelayanan penjualan optimal bagi pelanggan. 

Layanan servis termasuk ruang tunggu nyaman, 11 anjungan servis perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair), dan perbaikan komponen (component repair). Gudang suku cadang seluas 140 meter persegi juga menjadi standar. 
"

"Untuk lebih meningkatkan kepuasaan pelanggan dan nilai tambah pembelian unit Hino, kami turut memberikan Free Service Program (FSP). Ini merupakan program layanan perawatan berkala gratis sampai 60.000 km atau 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari dealer resmi," tukas Polan Setiono.

Tahun lalu, di Tangerang, Hino menguasai pangsa pasar 55 persen untuk segmen truk sedang dan 16 persen untuk segmen truk ringan. Dengan adanya showroom 3S ini, pelayanan diharapkan semakin nyaman sehingga konsumen merasakan pengalaman penjualan dan servis memuaskan.

Sampai akhir tahun, Hino menargetkan bisa menguasai pangsa pasar 65 persen untuk kategori truk sedang dan 20 persen di segmen truk ringan.


Rabu, 25 Maret 2015

Hino Part Network Evaluation

Jaringan Hino telah mencapai 2400 di th 2014. Bahkan di th ini, Hino merencanakan untuk menambah jaringan suku cadangnya hingga mencapai 2.700.

Penambahan jaringan suku cadang ini, bertujuan untuk memberikan dukungan jaminan ketersediaan suku cadang bagi para pelanggan Hino. 

Untuk itulah, Hino aktif untuk melakukan evaluasi bagi para partshopnya. Suku cadang untuk keperluan "Maintenance Parts" harus benar2 tersedia di semua jaringan Hino.

Dengan evaluasi, maka akan semakin menjamin ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia.

Hino sangat memperhatikan ketersediaan suku cadangnya untuk menjamin kelancatan bisnis Anda!

Senin, 23 Maret 2015

Hino memberikan training membaca Parts Catalog di customer


Hino memberikan dukungan penuh kepada para pelanggannya melalui berbagai macam training. Salah satu yang diberikan adalah training tentang membaca Parts Catalog.

Apa keuntungan training membaca Parts Catalog?
1. Memudahkan mencari NOMOR SPARE PARTS yang benar. Dalam sebuah kendaraan Hini, terdapat ribuan nomor parts. Informasi dari bagian bengkel biasanya hanya berupa nama spare parts. Sedangkan untuk mencari spare parts yang benar, harus mengetahui nomornya. Itulah sebabnya, training ini akan sangat membantu untuk mencari nomor part sesuai dengan yang diperlukan.
2. Menghindari KESALAHAN  MEMBERIKAN spare parts. Kadang, bahasa di pasar atau yang biasa dipakai para mekanik berbeda dengan nama yang tertera di parts catalog. Hal ini, bisa menyebabkan SALAH dalam memberikan SPARE PARTS.
3. MEMPERCEPAT PROSES dalam menyediakan spare parts. Apalagi sekarang ini, parts catalog Hino telah menggunakan sistem elektronik yang disebut ELECTRONIC PARTS CATALOG.

Bagaimana cara untuk mendapatkan Training membaca Parts Catalog ini?
Sangat mudah. Hubungi dealer Hino terdekat dan kami siap untuk membantu Anda!

Apakah dikenakan biaya?
Sebagi bentuk layanan kepada para pelanggan Hino, training ini diberikan secara GRATIS!

 

Minggu, 15 Maret 2015

Hino New Generation Ranger resmi diluncurkan di Balikpapan



PT Hino Motors Sales Indonesia (HSMI) resmi meluncurkan HINO500 Series New Generation Ranger di Balikpapan.

Executive Officer Sales HSMI Hasan Susanto mengatakan launching produk pertama kali dilakukan di Jakarta pada Januari dan merupakan launching pertama HINO500 Series secara global.

"Di Jepang sendiri belum launching. Di Indonesia ini launching produk pertama kali di dunia karena secara global, market share Hino itu paling besar berasal dari Indonesia," tuturnya.

Setelah Indonesia, dia menambahkan penjualan terbesar Hino berasal dari Thailand, Amerika Serikat, dan Australia. Untuk target capaian market share, Hasan mengatakan pihaknya menargetkan dapat menguasai pasar sebesar 65% pada 2015. Target tersebut naik 5% dari capaian market share tahun sebelumnya, yakni 60,34%. 

Hasan pun mengatakan Hino merupakan market leader di segmen heavy duty sejak 2000. Menurutnya, Hino memiliki desain angkutan yang sesuai dengan kebutuhan customer di setiap sektor industri.

"Unit yang diproduksi di Indonesia itu dibuat sesuai dengan konsep kebutuhan customer. Mulai dari sektor kargo, mixer semen, dan tanki, kami punya semua," tukasnya.



Hino New Generation Ranger resmi diluncurkan di Lampung



PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan jagoan terbarunya, yakni Hino 500 Series New Generation Ranger di Graha Wangsa, Bandar Lampung.

Presiden Direktur Persada Lampung Raya Sugianto Azis menjelaskan mobil ini lebih tangguh dari pendahulunya.
Sasis baru Ranger yang sebelumnya 540 megapascal (Mpa) ditingkatkan menjadi 620 Mpa. Begitu pula dengan bumper depan terbuat dari fiber, tetapi tetap aman karena di belakangnya ada besi yang melindungi. Selain itu, bumper susu diletakkan terpisah, jadi bila ada lecet atau kerusakan tidak perlu membelinya satu set.

Tidak hanya itu, New Ranger hadir dengan tampilan tangguh dan khas dengan fitur aerodinamik melalui bumper besar. Itu dikombinasikan dengan lampu depan yang tajam, luas, serta lampu sen baru. Sementara itu, desain berbentuk huruf /V/ pada grill depan bertujuan mewujudkan kesan kuat dan dinamis.
Menurut dia, New Generation Ranger 500 Series tersedia dalam model cargo, tractor head, dump, dan mixer. Khusus untuk model cargo memiliki konfigurasi mulai dari 4 x 2, 6 x 2, dan 6 x 4 dengan pilihan wheelbase beragam, dari pendek, sedang, dan panjang. "Mobil tipe tertentu sudah menggunakan pendingin udara," ujar Sugianto, di Graha Wangsa, kemarin.

Dia menambahkan saat ini harga New Ranger untuk tipe FG series 4 x 2 mencapai Rp550 juta, Fl series 6 x 2 dijual Rp660 juta, dan dump truck tipe FM 285 dijual Rp870 juta.

Menurut Sugianto, market share Hino Lampung pada 2014 mencapai 72%, tetapi penjualan sedikit menurun karena terpengaruh perekonomian global. Pada 2014, Hino Lampung membukukan penjualan sekitar 775 unit, lebih rendah dibandingkan penjualan 2013 yang mencapai 1.023 unit.

"Penjualan mobil di Indonesia untuk varian truk secara umum memang menurun. Namun, kinerja kami masih cukup baik," kata Sugianto.

Dia menambahkan pada awal tahun ini penjualan Hino juga tidak begitu banyak. Namun, dia memprediksi mulai Februari hingga April akan ada peningkatan penjualan, khususnya mendekati perayaan Idul Fitri 2015.

Sementara itu, General Manager Sales Division Development PT HMSI Irwan Berlian mengatakan market share Hino Ranger secara nasional meningkat dari 59,1% menjadi 60,3% pada 2014.

Dia menargetkan tahun ini market share Hino Ranger secara nasional bisa mencapai 65%. "Ini merupakan rekor baru buat kami, sehingga 2015 makin optimistis," ujarnya.

General Manager Planning PT HMSI Prasetya Adi mengatakan varian baru Ranger ini tersedia dalam warna hijau dan putih. Hijau, kata dia, masih menjadi ciri khas Hino. "Lihat saja di jalan raya saat ini banyak dijumpai mobil Hino berwarna hijau. Karena itru, kami tetap mencirikan mobil dengan warna hijau," ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, kata Prasetya, Hino menyediakan pelatihan bagi sopir dan teknisinya. Selain itu, Hino juga berupaya menciptakan truk generasi terbaru dengan ketahanan dan kenyamanan maksimal yang mampu meningkatkan daya angkut.

Sabtu, 14 Maret 2015

Penyerahan 2 unit pertama Hino Generation Ranger di Makasar

Dua unit Hino 500 Series New Generation Ranger seri FG 235 JL truck tangki series tiba di tangan customer.


Penyerahannya dilakukan PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) selaku diler resmi Hino untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) di salah satu showroomnya, Jl Prof Ir Sutami No. 22, Makasar.
Sales Manager PT KMS, Djoko Purnomo, menyerahkan langsung kepada customernya Andi Irwan, yang memborong dua unit sekaligus. Penyerahan secara simbolis ditandai dengan pemberian buku servis.

Hino beri layanan plus-plus dengan gelar Storing Service di Palopo

Hino, yang merupakan salah satu perusahaan otomotif yang memproduksi oto truck menggelar program Storing Service selama bulan 2015. Program ini dimulai sejak Februari lalu. Hal tersebut dilakukan untuk memanjakan konsumen yang ada di Luwu Raya dan sekitarnya.


Branch Manager Kumala Raya Sejahtera, Taufiqi Andreawan membenarkan program Storing Service selama 2015 ini digelar sejak Februari. Program ini, sebutnya, sangat membantu konsumen. Pasalnya, konsumen yang berada di Luwu Raya ini ingin melakukam service pada kendaran Hino di wilayah Luwu Raya dan sekitarnya.

''Bagi konsumen kami yang berada di Luwu Raya, tidak usah jauh-jauh lagi datang ke Kota Palopo. Cukup hubungi kami pihak Hino, di Kumala Raya Motor. Kami akan mendatangi mereka memnberikan pelayanan service secara gratis,'' jelas Taufiqi kemarin.

Ia menjelaskan, program ini berlaku bagi konsumen Hino yang berada di Luwu Raya. Bagi yang melakukan transaksi pembelian mobil Hino di Tahun 2015, secara otomatis diberikan sevice gratis selama satu tahun.

''Bahkan kami mendatangi mereka dimana mereka berada,'' tuturnya.

Lebih jauh disampaikannya, saat ini pula pihaknya memiliki varian otomotif Hino terbaru yaitu New Generation Rangger yang telah Launching di Grand Clarion Makassar, Februari lalu. 
 
Dari segi performa passengger ini memiliki power yang lebih besar di kelasnya dan yang paling unggulnya adalah memiliki teknologi semi floating cabin. Dimana ketika mobil ini berada di medan yang tidak rata, getarannya teredam sehingga sopir dan penumpang tidak mengalami goncangan, sehingga sopir dan penumpang betul-betul dibuat nyaman dalam berkendaraan, meskipun medan kurang bersahabat.

Kamis, 05 Maret 2015

Damri pakai bus HINO RN285 dan tarif jadi lebih murah

Bus Damri tua di Kota Bandung bakal pensiun dan digantikan oleh bus baru yang lebih nyaman dan modern karena telah dilengkapi dengan GPS. Uniknya, meski lebih nyaman, tarif salah satu trayek yang akan menggunakan bus ini malah diturunkan oleh Perum Damri Cabang Bandung. 

Bus baru merek Hino R 206 ini bakal menggantikan bus tua Mercedes Benz yang beroperasi di tiga trayek, yaitu 15 unit di trayek Dipatiukur- Leuwipanjang, 15 unit di trayek Alun-alun-Situ Ciburuy dan 15 Unit di Elang-Jatinangor. Khusus trayek Alun-alun-Situ Ciburuy, tarif diturunkan dari harga biasa Rp 8.000 menjadi Rp 6.000. 

"Tarif sudah dihitung oleh kepala Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat," kata Aril Arlan Siregar, General Manager Perum Damri Cabang Bandung, di Balai Kota Bandung.

Untuk dua trayek lainnya, lanjut Aril, tarifnya tidak akan berubah, yaitu Rp 4.500 untuk trayek Dipatiukur-Leuwipanjang dan Rp 6.000 untuk trayek Elang-Jatinangor. 

Sementara itu, program bus Damri gratis untuk pelajar di Kota Bandung dipastikan masih terus berjalan. Para pelajar yang akan pergi dan pulang sekolah bisa menikmati program gagasan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ini setiap hari Senin dan Kamis. 

"Tidak boleh pakai kartu pelajar. Harus berseragam sekolah," ujarnya. 

Namun demikian, Perum Damri harus kembali putar otak mencari sponsor untuk melanjutkan program sosial ini. Pasalnya, sponsor yang ada hanya cukup membiayai subsidi pelajar setiap hari Senin saja. 

"CSR ini bisa membantu orangtua sehingga beban transportasi berkurang. Perum Damri mengimbau agar pengusaha-pengusaha di Bandung dapat membantu program sosial ini," ujarnya. 

Aril membeberkan, subsidi untuk menggratiskan pelajar di hari Senin disponsori oleh Agung Podomoro Group dan Istana Group dengan total bantuan Rp 15.000.000.

Ditinjau dari kebutuhan tarif, sambung Aril, dalam satu hari, Damri bisa mengangkut hingga 1.000 pelajar sekolah. Jika tarif pelajar di luar Senin dan Kamis Rp 2.000, kebutuhan untuk menutupi subsidi mencapai Rp. 20.000.000.

"Sisanya Perum Damri yang tanggung," tandasnya.

Selasa, 03 Maret 2015

Pertumbuhan Kendaraan Komersial Tunggu Gerakan Pemerintah


Kendaraan komersial memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan kendaraan penumpang. Ada kalanya, kendaraan komersial tumbuh saat kendaraan penumpang mengalami penurunan.

Namun, pertumbuhan tersebut tetap mengandalkan gerak pemerintah dalam hal penyerapan anggaran.
 
"Kalau pemerintah cepat menyerap anggarannya, pertumbuhan kendaraan komersial juga bisa cepat," kata Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo di Jakarta.
 
Santiko menjelaskan, awal tahun ini, pasar kendaraan komersial menurun sekitar 24 persen dibandingkan dengan Desember tahun lalu.
 
"Peningkatannya bukan semata karena anggarannya, tapi efek beruntun yang dihasilkan saat anggaran diserap," katanya.
 
Saat ada pembangunan seperti jalan, bandara, pelabuhan, dan lain-lain, kendaraan komersial yang mendukung pembangunan infrastruktur juga bisa ikut tumbuh.
 
Tapi selain itu, Santiko menyebut warga yang juga mengalami pertumbuhan ekonomi juga akan memberikan efek kenaikan pada kendaraan komersial.
 
"Kalau mereka naik kesejahteraannya, ada potensi konsumerisme. Barang-barang consumer goods itu tentu akan naik," katanya.
 
Selanjutnya, Santiko membeberkan bahwa untuk kendaraan komersial di bidang pertambangan dinilainya belum memiliki tiik terang.
 
"Karena itu berkaitan dengan ekonomi negara lain. Ditambah sekarang ekonomi di beberapa negara mengalami penurunan," urainya.



Hino Targetkan Kontribusi Penjualan Bus 8 Persen

Merek kendaraan komersil asal Jepang, Hino, menargetkan kontribusi kendaraan komersil tipe bus sebesar 8 persen.

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo, mengaku bahwa kontribusi bus di merek Hino memang tidak terlalu besar.

"Tahun lalu pun sekitar itu (8 persen), dan kami menargetkan angka yang sama untuk kontribusi tahun ini," kata Santiko di Jakarta.

Pertumbuhan kendaraan komersil ini, lanjut Santiko, bahkan bisa disebut musiman, yakni hanya terjadi di awal tahun sebelum musim libur dan Lebaran.

"Pertumbuhannya bahkan bisa mencapai 40 persen," ungkapnya.

Namun, menurut Santiko lagi, pertumbuhan tersebut akan kembali menurun, dimulai pada dua bulan sebelum Lebaran, atau musim Lebaran hingga akhir tahun.

"Pada akhirnya, kontribusinya ya, hanya 8 persen itu," tuturnya.

Pertumbuhan tersebut, lanjut Santiko, biasanya didapat dari para pengusaha Perusahaan Otobus (PO) yang melakukan peremajaan bus.

"Pertumbuhannya itu sudah termasuk dengan peremajaan bus-bus," tandasnya.



CSR Hino : Sumbang mobike service untuk dukung perawatan PT Trans Jakarta

PT Hino Indonesia memberikan satu unit mobil pelayanan untuk perawatan dan perbaikan bus operasional Transjakarta di kantor Gubernur DKI Jakarta. Acara serah terima mobil ini langsung diberikan dari Presiden Direktur PT Hino Indonesia, Hiroo Kayanoki kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Selasa pagi, (3/3). Truk yang disumbangkan tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan digunakan untuk melakukan perawatan dan perbaikan Bus Transjakarta.

"Bus Hino berdedikasi dalam melayani masyarakat Jakarta melalui Transjakarta. Dengan dukungan mobil pelayanan ini, kami brerharap dapat memaksimalkan masa operasional bus dan menunjang kelancaran operasional kendaraan," ujar Kayanoki.

Adapun tujuan dari kegiatan Corporate social responsibility (CSR) ini sebagai dukungan untuk pemerintah DKI Jakarta dalam menyediakan pelayanan transportasi umum yang aman, nyaman dan optimal bagi warga Jakarta. Bentuk dukungan lebih diberikan Hino kepada PT Transportasi Jakarta yang telah menggunakan bis Hino sejak bus Transjakarta, Koridor I mulai beroperasi pada 11 tahun yang lalu.

PT Transportasi Jakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, terdiri dari 74 unit bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit bus APTB. Mobil pelayanan dilengkapi dengan berbagai macam peralatan untuk melakukan perbaikan ringan diperjalanan, seperti pergantian oli mesin, grease dispenser, pembersihan filter udara dan SST maintenance.

Selain itu untuk perbaikan tingkat menengah seperti perbaikan kopling dan rem. Sementara untuk perbaikan berat bus Transjakarta yakni perbaikan transmisi dan perbaikan gardan. Teknisi Transjakarta juga sudah diberikan pelatihan dalam menggunakan fasilitas yang terdapat dalam mobil pelayanan.