Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 17 Juli 2014

Hino Tips Mudik Aman dan Nyaman


Lebaran merupakan waktu yg sangat spesial. Masyarakat memanfaatkan waktu untuk bisa berkumpul dgn keluarga.

Waktu yg sangat penting ini tentu para pemudik ingin perjalanan bisa nyaman dan aman.

Hino memberikan tips sederhana, agar kita semua bisa mudik dgn aman dan nyaman!

Hino Posko Mudik 2014

 
"Hino Total Support" yg akan menunjang bisnis anda termasuk dlm musim LEBARAN.

Manfaatkan Hino Posko Mudik 2014 agar mudik bisa nyaman dan aman !

Catat alamatnya dan hubungi jika anda membutuhkan!

Senin, 14 Juli 2014

Hino menggelar Regional Dealers Meeting


"Berkembang bersama dealer dan membangun kepercayaan dgn para customer", merupakan tema untuk acara Regional Dealers Meeting 2014 yg di selenggarakan di JS Luwansa Hotel pd tgl 15-18 July 2014.

Peran para dealers sebagai ujung tombak layanan Hino punya peran yg sangat penting. Customer akan berinteraksi dgn dealer untuk bertransaksi baik mengenaik produk-produk Hino maupun apa saja Layanan After Sales Service yang diberikan.

Apakah para dealer telah memberikan layanan yg dpt memuaskan para customer?
Bagaimana dgn Layanan Purna Jualnya?
Apakah Program dari Service dan spare parts juga ditawarkan?
Bagaimana handling complain dari para dealer?

Hino sebagai Pakarnya Bus dan Truk di Indonesia, terus meningkatkan mutu layanannya. Kepuasan customer menjadi prioritas utama dgn layanan Hino Total Support.

Pada acara Regional Dealers Meeting, juga di berikan AWARDING bagi para delaer berprestasi. Ada beberapa kriteria awarding, sehingga para dealer dituntut terus bertumbuh dan berkembang untuk mempertahankan "Hino No 1".

Sabtu, 12 Juli 2014

Truk Tangki mengandalkan Hino

Direktur Promosi dan Penjualan Hino Motro Sales Indonesia Santiko Wardoyo, mengakui jika penjualan truk untuk sektor pertambangan 2 tahun ini mengalami penurunan. Hal ini merupakan efek dari UU Minerba yang melarang ekpor mineral.


"Sebenarnya bukan hanya pertambangan, sektor agrobisnis juga saat ini tak begitu baik. Akibatnya pasar kendaraan komersial turun", kata Santiko.



Untuk itu ia akhirnya melirik sektor lain yang masih berjalanan baik diantaranya logistik dan infrastruktur. "Bisnis kargo akan tetap berjalan dalam kondisi perekonomian bagaimanapun karena bisnis ini terkait bisnis lain. Sedangkan untuk sektor infrastruktur kita lihat sekarang sangat menggeliat dari mulai pembangunan jalan, gedung, perumahan dan lain-lain. Kita kosentrasi disini dan akhirnya penjualan kami sendiri mencatatkan hasil baik diawal tahun 2014 ini", ujarnya.



Hasilnya, katanya, penjualan Januari-Mei mencapai 13.932 unit atau naik sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu 13.649 unit. Angka tersebut diperoleh dari penjualan kendaraan komersial kategori 2 dan 3.



Bagaimana dengan penjualan truk Hino untuk kategori tanki BBM atau LPG? Santiko menjelaskan, untuk truk terakit itu maka Hino mempunyai market share di Indonesia sekitar 61% untuk Truk Tractor Head dan 67% untuk medium truk. "Bisa dibilang Truk Hino adalah No.1 dipenjualan truk tangki ini dan Pertamina dalam hal ini adalah pembeli terbesar kami", tukasnya.



Hino targetkan jual 40.000 unit di th 2014



Meningkatnya penjualan di semester pertama 2014 yang mencapai angka 13932 unit, membuat PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menargetkan penjualan 40.000 unit pada tahun ini.

"Untuk tahun 2014, kami menargetkan penjualan sebanyak 40.000 unit. Itu target utama kami," ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia.

Kayanoki menambahkan, penjualan pada periode Januari sampai Mei 2014 lebih tinggi dibanding dengan penjualan tahun 2013 silam.

"Pada semester pertama, yakni dari Januari-Mei 2014, penjualan sudah mencapai 13.932 unit dibanding dengan tahun 2013 sebanyak 13.649 unit," tambah Kayanoki.

Hal serupa juga diutarakan Sales & Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo menjelaskan, peningkatan terjadi pada market share Hino sebanyak 4% dari tahun 2013.

"Market share Hino Kategori 2, yakni light duty truck, juga naik dari 13,2 persen, di tahun 2013, menjadi 17,2 persen pada 2014," ujar Santiko.

Sejak terpilih sebagai Presiden Direktur pada Mei 2014. Kayanoki menegaskan akan memperkuat penjualan serta memperkuat kerjasama di antara pelanggan, dealer, dan HMSI.

"Agar semuanya sukses dalam bisnis, maka cara yang tepat adalah membuat kerjasama yang kuat di antara pelanggan, dealer, dan HMSI," katanya.

Pada bulan Maret 2014, HMSI sempat mencapai rekor tertinggi dengan berhasil menjual 3.429 unit, dengan pangsa pasar mencapai 19.2 persen.

Hino Total support agar mudik lebaran lancar

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memanjakan pemudik lebaran tahun ini. Hino kembali menggelar posko mudik lebaran. Program rutin sejak lima tahun itu akan membuka sembilan posko mudik lebaran.
Senior Executive Officer Service & Part HMSI, Irwan Supriyono mengatakan, sembilan posko Hino berada di beberapa rumah makan. Sembilan posko itu berada di Kalianda (Lampung), Merak, Cikampek, Indramayu, Pemalang, Nagrek, Kebumen, Weleri dan Ngawi. Sedangkan bengkel siaga Hino tersebar di Palembang dan Surabaya.
"Posko-posko tersebut telah dilengkapi dengan Hino mobile service dan juga mekanik handal dan peralatan lengkap untuk mengatasi bermacam gangguan pada kendaraan Hino," ujar Irwan.
Menurutnya, layanan dan program tersebut demi memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik, terutama yang menggunakan bus Hino.
"Kami mendukung tebar budaya keselamatan bus program. Sebuah kampanye yang bertujuan untuk mengingatkan kru bus yang beroperasi sehari-hari agar hati-hati di jalan," paparnya.
Posko Mudik Lebaran Hino:
1. Palembang
PT Persada Palembang Raya. Jalan Soekarno Hatta Rt 006/009 kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir barat 1
2. Kalianda Lampung
RM Siang Malam. Jl lintas Sumatera Km 06 Kalianda, Lampung Selatan
3. Merak
RM Mama Deni. Jl Raya Gerem Merak
4. Cikampek
RM PO Haryanto. Jl Raya Cibanggala Patokbesi, Subang
5. Patrol/Indamayu
RM Dian Sari. Jl Raya Sumurradem timur, kecamatan sukra, Indramayu
6. Pemalang
RM Luwes. Jl Raya perbatasan Tegal-Pemalang
7. Nagreg
RM Barokah. Jl Nagrek Garut Km 36 Bandung
8. Kebumen
RM Lestari. Jl Revolusi no.6 Karanganyer, Kebumen
9. Weleri
RM Mekar Sari. Jl Raya Kendal-Weleri, Km 14,5 Weleri-Kendal
10. Ngawi
RM Putra Jatim. Jl Raya Solo Km 7, Ngawi
11. Surabaya
PT Catur Kokoh Mobil Nasional. Jl Raya kalimas baru no 22-24 Surabaya


Awal 2014, Hino Ukir Sejarah

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki sumringah saat menggelar keterangan pers di Wisma Indomobil II, Jalan MT Haryono, Jakarta. Sebabnya, HMSI sebagai diler utama Hino di Indonesia mengukir prestasi dalam penjualan semester pertama tahun ini.
"Total penjualan kami pada awal 2014 pada Januari hingga Mei 2014 mencapai 13.932 unit," ujar Hiroo.

Menurutnya, penjualan tersebut lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Pada periode yang sama di tahun 2013, Hino menjual 13.649 unit. Sepanjang Januari hingga Mei 2014, HMSI menjual 7.064 unit untuk kategori dua, dan 6.792 unit untuk kategori tiga. Sementara untuk kategori lima, HMSI menjual 76 unit.

"HMSI mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah yaitu 3.429 unit untuk semua kategori pada bulan Maret 2014," jelasnya seraya mengatakan, market share Hino khusus Dutro di bulan Maret 2014 menacapai 19,2 persen.

"Ini merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah Hino," paparnya.
Direktur Promosi dan Penjualan HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, untuk penjualan kategori light duty truck, Hino mengalami penurunan pasar sebesar 8 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 44.461 unit dari semua merk.

"Akan tetapi market share Hino Dutro naik dari 13 persen menjadi 17 persen apabila dibanding Januari hingga Mei 2013," katanya.

Ia mengatakan, penjualan Hino Dutro mencapai rekor tertinggi pada bulan Maret 2014, yakni sebanyak 1.745 unit. Sementara untuk kategori medium truck, pasar Hino merosot 18 persen dari total 10.542 unit dari semua merk.

"Market share Hino meningkat 64,4 persen pada kuartal ini dibanding tahun lalu, yakni 60 persen dan masih tetap tercatat sebagai market leader di Indonesia," imbuhnya.

Hino buka Posko Mudik Lebaran 20145

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan  program untuk meningkatkan kenyamanan pengguna bus Hino dengan menyiapkan Posko Mudik Hino. Tahun ini, program yang sudah berjalan selama lima tahun itu semakin berkembang dengan ditambahnya jumlah posko di sepanjang jalur mudik.

Program dilakukan dalam periode 25 Juli hingga 2 Agustus 2014, menempati sembilan posko di berbagai daerah, dibantu dua bengkel siaga. Semua posko dilengkapi Hino Mobile Service, juga mekanik dan peralatan lengkap untuk mengatasi bermacam potensi gangguan pada kendaraan Hino, mulai gangguan ringan sampai kategori berat seperti overhaul.

Sembilan titik tersebut adalah Kalianda (RM Siang Malam di Jl Lintas Sumatera Lampung Selatan), Merak (RM Mama Deni di Jl Raya Gerem Merak), Cikampek (RM PO Haryanto Jl Raya Cibanggala, Patokbesi, Subang), Patrol (RM Dian Sari, Jl Raya Sumuradem Indramayu), Pemalang (RM Luwes, Jl raya perbatasan Tegal-Pemalang), Nagreg (RM Barokah, Jl Nagrek-Garut), Kebumen (RM Lestari, Jl Revolusi Kebumen), Weleri (RM Mekar Sari, Jl Raya Kendal), dan Ngawi (RM Putra Jatim, Jl Raya Solo-Ngawi). Sedangkan dua bengkel siaga Hino ada di Palembang dan Surabaya.

"Inti dari layanan ini agar penumpang bus dan para pengusaha oto bus merasa nyaman dan aman selama mudik. Kami selipkan program Tebar Budaya Keselamatan Bus untuk mengingatkan kru bus agar selalu berhati-hati di jalan," urai Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Parts HMSI.

Program ini ternyata efektif. Dari tahun ke tahun, bus yang memanfaatkan posko siaga ini terus meningkat. Tahun lalu, terdapat 1.049 bus yang mengecek kondisi bus agar tetap aman selama perjalanan.


Hino kuasai 64,4% pangsa pasar truk medium

PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hino, membukukan penjualan sebanyak 13.932 unit selama Januari-Mei 2014, meningkat dari periode yang sama tahun lalu 13.649 unit.

Pencapaian penjualan retailsales atau dari diler ke konsumen sebanyak 13.932 unit itu berasal dari truk kategori-2 mencapai 7.064 unit, katgori-3 sebanyak 6.792 unit dan 76 unit dari kategori-5.

Adapun penjualan truk Hino kategori-2 atau light duty truck sebanyak 7.064 unit dengan market shere sebesar 17,2% meningkat dari realisasi penjualan periode yang sama tahun lalu 5.847 unit dengan pangsa pasar 13,2%.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan pangsa pasar light duty truck Hino Dutro selama Januari-Mei 2014 meningkat dari periode tahun lalu 13% menjadi sebesar 17%.

"Untuk penjualan kategori light duty truck, pasar nasional turun 8% dibanding tahun lalu yang mencapai 44.461 unit dari semua merk," katanya.

Menurutnya, pangsa pasar Hino untuk penjualan medium trucks, (kategori-3) meningkat menjadi 64.4% dengan total penjulan 6.792 unit selama 5 bulan pertama 2014 di atas peride yang sama tahun lalu 59,3% dengan angka penjualan 7.762 unit.

Dia mengatakan untuk mendongkrak angka penjualan Hino Motors Sales Indonesia pada Mei 2014 meluncurkan varian terbaru dari Ranger series yaitu FC 190 J yang merupakan truk yang lincah menggunakan teknologi mesin Common Rail.

Truk Hino FC 190 J diklaim sebagai kendaraan yang lebih irit bahan bakar dengan ruang kargo lebih panjang mencapai 7.1 meter, sesuai kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang memiliki kapasitas volume lebih besar.

Kamis, 10 Juli 2014

Start gemilang Hino di semester pertama 2014

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatatkan prestasi baik di awal 2014. Penjualan Januari-Mei mencapai 13.932 unit atau naik sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu 13.649 unit. Angka tersebut diperoleh dari penjualan kendaraan komersial kategori 2 dan 3, di saat pasar otomotif dan perekonomian tak sebaik tahun lalu.

Jika dirinci lebih detail per kategori, angka penjualan Hino naik meski pasar secara total turun. Untuk penjualan kendaraan di kategori 2 (light duty truck) misalnya, Hino meraih 7.064 unit pada Januari-Mei, naik sekitar 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Padahal, pasar di kategori ini turun 8 persen.

Begitu juga dengan kategori 3 (medium truck) yang menjadi andalan Hino selama ini. Periode Januari-Mei 2014 berhasil menjual 6.792 unit atau menguasai pasar 64,4 persen, naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni 60 persen. Di kategori ini pasar total turun cukup drastis sebesar18 persen.

Direktur Promosi dan Penjualan HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, Hino di Indonesia semakin dipercaya masyarakat. Target pangsa pasar pun sudah diraih dalam beberapa bulan di 2014. "Semua kategori sudah mencapai target market share. Selanjutnya kami tinggal memelihara tren positif ini," ujarnya.

Produk dan layanan
Ditambahkan, kekuatan Hino ada pada produk yang tangguh dan pelayanan total support yang selama ini dijadikan ujung tombak. Apalagi, Mei lalu, HMSI meluncurkan produk terbaru Hino FC190J, truk berkonfigurasi 4X2 bermesin commonrailyang punya keunggulan pada volume muatan. Ruang cargo 7,1 meter membuat truk ini menjadi pilihan baru para pengusaha pengiriman.

Santiko juga menegaskan bahwa pelayanan yang baik adalah kunci sukses kendaraan komersial. Hino memberikan dua nilai, waktu operasi 100 persen dan meminimalkan biaya operasional kendaraan. "Layanan purna jual kami harus baik, misalnya servis cepat. Karena kami tak ingin truk mengendap beberapa hari hanya untuk perbaikan dan harus absen mencari uang," tukasnya.

Lokasi Posko Lebaran Hino 2014

Manyambut Lebaran 2014, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) siap membantu pemudik dengan membangun posko dan bengkel siaga Hino, yang akan memberikan pelayanan service dan pengecekan gratis di beberapa jalur vital mudik di Sumatera dan Jawa.

Hal ini diungkapkan Irwan Supriyono,Executive Service Officer and Sparepart HMSI saat acara buka puasa bersama jurnalis, di kantor pusat Hino Indonesia, Jl. MT Haryono.

"Kita ingin memberikan pelayanan pada pelanggan Hino agar melakukan mudik dengan aman dan nyaman dengan bentuk pelayanan gratis di 9 Posko, diantaranya 9 posko Siaga dan 2 bengkel," jelas Irwan.

Posko layanan Hino ini, lanjut Irwan, dilengkapi service tools komplet dan didukung mekanik-mekanik handal yang akan membantu Anda mengatasi gangguan kendaraan Hino selama menempuh perjalanan mudik nanti.

Berikut ini lokasi 11 posko layanan Hino yang disediakan PT HMSI :

1. Palembang-Sumsel, PT Persada Palembang Raya, Bengkel Siaga.

2. Kalianda-Lampung, Rumah Makan Siang Malam, Posko Siaga.

3. Merak-Jabar, Rumah Makan Deni, Posko Siaga.

4. Cikampek-Jabar, Rumah Makan PO Haryanto, Posko Siaga.

5. Patrol Indramayu-Jabar, Rumah Makan Dian Sari, Posko Siaga.

6. Pemalang-Jateng, Rumah Makan Luwes, Posko Siaga.

7. Nagreg-Jabar, Rumah Makan Barokah, Posko Siaga.

8. Kebumen-Jateng, Rumah Makan Lestari, Posko Siaga.

9 Weleri-Jateng, Rumah Makan Mekar Sari, Posko Siaga.

10. Ngawi-Jatim, Rumah Makan Putra Jatim, Posko Siaga.

11. Surabaya-Jatim, PT Catur Kokoh Mobil Nasional, Bengkel Siaga. (LCO)

Hino berikan layanan Total Support

image-MobKom-Hino-total-support


Presiden Direktur Hino, Hiroo Kayanoki, sangat mengapresiasi perkembangan Hino di Indonesia. Ia memastikan Hino akan menjadi partner bisnis terbaik untuk pebisnis angkutan di Indonesia.

"Sudah lebih dari 30 tahun Hino ada di sini, dan menjadi partner bagi Indonesia. Saya harap semua akan tetap berjalan baik," kata Kayanoki di kantor pusat Hino Motor Sales Indonesia, Jalan MT Haryono.

Kayanoki juga mengungkapkan dalam pelayanan Hino pada pelanggannya, mereka mengedepankan Total Support dan Trustful Relationship yang memberikan pelayanan prima pada pelanggan.

"Kita membangun relationship dan total support bagi semua jaringan agar tetap menjadi bagian yang utuh antara pelanggan, Diler dan HMSI," tukas 
pengganti Toshiro Mizutani ini. 

Bentuk layanan Total Support bagi pelanggan membangun Two Value yang menguntungkan pelanggan, yakni memberikan waktu operasi 100 persen dan meminimalkan biaya operasional kendaraan. Selain itu ada pula penambahan serta membangun kepercayaan dengan memberikan produk yang paling cocok dengan kebutuhan konsumen. 



Hino Posko Lebaran 2014

1945349Hino-Posko-Mudik780x390

Guna meningkatkan kenyamanan pengguna bus Hino, Hino Motors Indonesia menyiapkan Posko Mudik Hino. Program yang sudah berjalan selama lima tahun lalu itu semakin berkembang dengan ditambahnya jumlah posko di sepanjang jalur mudik.

Program dilakukan dalam periode 25 Juli hingga 2 Agustus 2014, dengan  menempati sembilan posko di berbagai daerah, dibantu dua bengkel siaga. Semua posko dilengkapi Hino Mobile Service, juga mekanik yang handal dan peralatan lengkap untuk mengatasi bermacam potensi gangguan pada kendaraan Hino, mulai gangguan ringan sampai kategori berat seperti overhaul.

Purnomo Adi Susilo, Operations Manager PT Persada Palembang Raya, mengatakan Sembilan titik tersebut adalah Kalianda (RM Siang Malam di Jl Lintas Sumatera Lampung Selatan), Merak (RM Mama Deni di Jl Raya Gerem Merak), Cikampek (RM PO Haryanto Jl Raya Cibanggala, Patokbesi, Subang), Nagreg (RM Barokah, Jl Nagrek-Garut), Kebumen (RM Lestari, Jl Revolusi Kebumen), Patrol (RM Dian Sari, Jl Raya Sumuradem Indramayu), Pemalang (RM Luwes, Jl raya perbatasan Tegal-Pemalang), Weleri (RM Mekar Sari, Jl Raya Kendal), dan Ngawi (RM Putra Jatim, Jl Raya Solo-Ngawi).

Sedangkan dua bengkel siaga Hino dipersiapkan di dua kota yakni di Palembang dan Surabaya. "Inti dari layanan ini adalah agar penumpang bus dan para pengusaha oto bus merasa nyaman dan aman selama mudik. Kami selipkan program Tebar Budaya Keselamatan Bus untuk mengingatkan kru bus agar selalu berhati-hati dijalan," jelasnya.

Dikatakannya, program ini ternyata sangat efektif dari tahun ke tahun, bus yang memanfaatkan posko siaga ini terus meningkat. Tahun lalu, terdapat 1.049 bus yang mengecek kondisi bus agar tetap aman selama perjalanan.

Purnomo menambahkan, program seperti ini setiap tahun nya kedepan akan terus di lakukan oleh pihak nya sebagai bentuk kepedulian dan bentuk layanan terhadap konsumen hino.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA