Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Minggu, 23 Desember 2012

Pre Launching Hino Cruising Ranger

Untuk menyambut kehadiran Hino Baru dgn sistem Common Rail maka PT HMSI mengumpulkan para dealer untuk memberikan informasi tentang kehebatan HINO CRUISING RANGER.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Bus Hino

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kamis, 20 Desember 2012

Hino Rajanya Truk dan Bus Kelas Medium

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), selaku agen pemegang merek mobil Hino berhasil menguasai pasar truk medium 55,3%. Penguasaan pasar ini didukung kehadiran truk andalannya, yakni Hino Ranger. "Kami terus memimpin pangsa pasar kendaraan niaga truk medium kategori 3 sejak 13 tahun berturut-turut," ujar Toshiro Mizutani, Presiden Direktur PT HMSI dalam jumpa pers ulang tahun ke-30 Hino Indonesia, di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (17/12)
.
Handoyo Tanurahardja, Kepala Divisi Logistik PT HMSI bilang, penjualan Hino Ranger dari Januari sampai November 2012 tercatat sebanyak 17.812 unit. Angka ini naik 17% dari realisasi penjualan di sepanjang tahun 2011 sebanyak 15.289 unit.

"Kami menargetkan sampai tutup tahun terjual sebanyak 19.400 unit, atau naik 27% dibanding tahun lalu," jelas Handoyo.

Ia menjelaskan, untuk truk ringan kategori 2, yakni Hino Dutro hanya mampu meraih pangsa pasar 13,4%. Dari Januari sampai November 2012, Hino Dutro terjual sebanyak 13.022 unit.

Angka ini naik 30% dari penjualan tahun 2011 dengan total penjualan 10.169 unit. "Ditargetkan sampai tutup tahun 2012 terjual 14.200 unit, jadi penjualannya naik 40% dibanding tahun lalu," jelas Handoyo.

Sebagai informasi, saat ini Hino Dutro memiliki 32 varian, Hino Ranger memiliki 18 varian, kemudian Hino Bus memiliki 4 varian, dan 1 varian Hino truk berat.

Tiga Dekade Hino Indonesia

  
Tahun 2013, Hino Indonesia (PT Hino Motors Sales Indonesia/HMSI dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia/HMMI) menargetkan penjualan sekitar 40 ribu unit mobil di Indonesia. “Kami optimistis tercapai karena sudah 30 tahun melayani konsumen di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Toshiro Mizutani.

Dijelaskannya, selama 30 tahun, Hino telah hadir di Indonesia sebagai produsen kendaraan niaga truk dan bus dan telah menjadi bagian dari pergerakan dan pertumbuhan perekonomian indonesia. Hadir sejak 17 Desember 1982 di Indonesia, Hino memiliki varian produk truk dan bus komersial.

Di dunia, sejak tahun 2007, Hino Indonesia berhasil menjadi distributor Hino terbesar di luar Jepang. Sedangkan di Jepang, kategori truk sedang dan berat berhasil dikuasai oleh Hino selama 39 tahun berturut-turut. Dengan raihan itu, Hino Indonesia tetap terus berupaya mengembangkan produk yang lebih baik yang memenuhi kebutuhan pasar.

Sejak tahun 2000 hingga saat ini, Hino menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial kategori 3 (truk medium) dengan pangsa pasar 55,3% pada tahun 2012 dengan total penjualan 19.400 unit. Hasil ini menunjukkan bahwa pasar Hino Ranger meningkat 27% dari 2011 hasil penjualan total 15.289 unit. Sementara itu, Hino truk ringan – Dutro (kategori 2) yang diluncurkan pada akhir tahun 2002 kini mencapai pangsa pasar 13,4% di 2012 dengan total penjualan 14.200 unit. Ini berarti pasar Dutro meningkat 40% dari tahun 2011 dengan total penjualan 10.169 unit.

Akhir tahun 2009, Hino telah memperluas pabrik di Purwakarta. Pabrik ini telah diperluas untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 35.000 unit pertahun. Pada tanggal 17 Desember 2009, perluasan pabrik Hino diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono. Pada 2012, Hino kembali meningkatkan kapasitas produksi menjadi 50 ribu unit pertahun. Perluasan pabrik Hino selain untuk mengantisipasi peningkatan penjualan Hino Indonesia saat ini dan di masa depan, sekaligus  bukti komitmen Hino untuk pasar di  Indonesia

Pengembangan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di semua segmen. Dutro sekarang telah memiliki 32 varian, Ranger memiliki 18 varian, Hino bus memiliki 4 varian, dan 1 varian truk berat. Hino selalu mengembangkan produk untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen kendaraan komersial. Hino memiliki varian lengkap. Spesifikasi dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan konsumen. Banyaknya varian Dutro memudahkan konsumen memilih truk sesuai dengan usahanya. Hino juga dikenal sebagai unit kuat dan tangguh dan panjang umurnya, dengan harga yang kompetitif, dan” value for money”.

Sepanjang tahun 2012 Hino meningkatkan jaringan purna jual di 34 provinsi di Indonesia menjadi 135 outlet penjualan dengan lebih dari 1.800 toko suku cadang dan 185 outlet jaringan servis. Hino juga mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas servis kepada konsumen dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan.

Bagi Mizutani, Hino adalah perusahaan berbasis pelanggan. Salah satu kunci utama untuk keberhasilan Hino adalah memberikan pelayanan terbaik untuk layanan purna jual. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di kendaraan komersial, Hino memahami kebutuhan konsumen di segmen ini. Dan hal inilah yang terus mempertahankan dan meningkatkan Hino. Kepuasan kebutuhan konsumen adalah kuncinya. Saat ini, Hino telah memiliki lebih dari 60 unit mobil servis tersebar di dealer Hino di Indonesia.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Hino juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membuat Hino Sales School (HSS), Technical Training Management (HTMT) dan juga menggelar kontes Kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction (CS) Contest untuk meningkatkan kemampuan SDM Hino.

Untuk mendukung populasi Hino di Indonesia, diperluas Pusat Suku Cadang Hino di Jatake, Tangerang yang diresmikan pada september 2011 lalu. Saat ini, Hino Indonesia memiliki dua depot, Banjarmasin dan Surabaya. Hal ini, untuk memangkas waktu pengiriman kepada konsumen di di Kalimantan, Sulawesi, dan daerah sekitarnya. Tahun depan, Hino Indonesia berencana untuk menambah satu Depo Suku Cadang di Indonesia.

Hino tidak berorientasi bisnis semata, tapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program CSR. Di masa lalu Hinotelah melakukan beberapa kegiatan sosial seperti memberikan mobil klinik mata kepada JFF Bali, Mobil Donor Darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Program penanaman pohon bekerja sama dengan WWF dan dari sisi pendidikan bekerjasama dengan Yayorin dan SIKIB. Kali ini , Hino akan mendonasikan kepada 9 penerima program CSR Hino sebagai bagian dari tujuan utama kami yakni meliputi segi perlindungan lingkungan, peningkatan kesehatan, pendidikan dan pelayanan masyarakat.
“Hino Indonesia akan terus bergerak ke tahap berikutnya sesuai misi perusahaan. Menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman , ekonomis, dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan, dan ebagai warga masyarakat indonesia yang baik,” tambah Mizutani menambahkan.
Kegiatan CSR Hino di perayaan HUT 30 tahun mencakup :tiga hal. Pertama, perlindungan lingkungan dan konservasi kehidupan liar. Kedua, kesehatan dan pelayanan masyarakat. Ketiga, pendidikan dan olahraga.

Resmi melansir Hino Cruiser Ranger FM 285 JD, Hino mengklaim telah mengaplikasi teknologi terkini pada model anyar tersebut. Teknologi yang dimaksud berada pada sistem Common Rail yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya.

"Keunggulan Common Rail Hino dibanding kompetitor adalah penggunaan teknologi injector terbaru sehingga membuat penggantian injector tidak memerlukan pengaturan komputer," terang Chief Engineer Hino Motors,Ltd K. Nagakubo di di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (17/12/2012).
 
Selain itu terdapat juga DLC (Diamond Like Carbon) injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector jadi lebih awet dan tahan lama yang akan mengurangi efek keausan dari material.

Lebih lanjut, Nagakubo juga menjelaskan bahwa Hino Cruiser Ranger FM 285 JD menggunakan fiter solar terbaru.

"Common Rail Hino menggunakan tiga filter solar dan sistem suplai bahan bakar dilakukan dengan proses tekan (positive pressure)," tandasnya.


Sekadar informasi, Hino Cruiser Ranger FM 285 JD merupakan salah satu dari 12 model Hino yang akan diluncurkan sepanjang 2013 mendatang.

30 Tahun Hino Berkarir di Indonesia

Seiring berjalannya waktu, keberadaan Hino di Indonesia telah menginjak usia 30 tahun. Hino Indonesia (PT Hino Motors Sales Indonesia - HMSI dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia - HMMI) sebagai produsen kendaraan niaga truk dan bus telah menjadi bagian dari pergerakan dan pertumbuhan perekonomian indonesia.
Hadir sejak 17 Desember 1982, Hino memiliki varian produk truk dan bus komersial yang sangat lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di hari jadinya Hino pun merayakan dengan sejumlah rekan bisnisnya.

"Kita bisa merayakan hari bahagia ini bersama dengan Indomobil, Sumitomo Corporation, Hino Motors Limited sebagai mitra bisnis yang mendirikan perusahaan ini dan juga dealer yang mencakup penjualan kami dan serta semua pihak yang terlibat dalam membantu semua konsumen Hino di Indonesia," Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia - Toshiro Mizutani di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Di dunia, sejak tahun 2007, Hino Indonesia berhasil menjadi distributor Hino terbesar diluar Jepang. Sedangkan di Jepang, Kategori truk sedang dan berat berhasil di kuasai oleh Hino selama 39 tahun berturut-turut. Dengan raihan itu, Hino Indonesia terus berupaya mengembangkan produk yang lebih baik yang memenuhi kebutuhan pasar.

Sejak tahun 2000 hingga saat ini, Hino menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial kategori 3 (truk Medium) dengan pangsa pasar 55,3 persen pada tahun 2012 dengan total penjualan 19.400 unit.

Hasil ini menunjukkan bahwa pasar hino ranger meningkat 27 persen dari 2011 hasil penjualan dengan total penjualan 15,289 unit. Sementara itu, Hino truk ringan - Dutro (kategori 2) yang diluncurkan pada akhir tahun 2002 kini mencapai pangsa pasar 13,4 persen di 2012 dengan total penjualan 14,200 unit.

Ini berarti pasar Dutro meningkat 40 persen dari tahun 2011 dengan total penjualan 10,169 unit. Untuk tahun depan, Hino menargetkan sekitar 40.000 unit di pasar Indonesia.

Akhir tahun 2009, Hino telah memperluas pabrik di Purwakarta. Pabrik ini telah diperluas untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 35.000 unit pertahun. Pada tanggal 17 Desember 2009, perluasan pabrik Hino diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono. Pada 2012, Hino kembali meningkatkan kapasitas produksi menjadi 50.000 unit pertahun.

Perluasan pabrik Hino selain untuk mengantisipasi peningkatan penjualan Hino Indonesia saat ini dan di masa depan, sekaligus bukti komitmen hino untuk pasar di Indonesia

Selasa, 18 Desember 2012

Kalender Hino 2013

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

New Year 2013

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Happy New Year 2013

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Senin, 17 Desember 2012

Thank You

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino 6x4, FM285JD

Inilah wajah Hino Baru yaitu HINO JUMBO CRUISING RANGER.

LEBIH JAGO CARI DUIT!
MESIN COMMONRAIL
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Press Conference Launching Hino Cruising Ranger

Mesin Commonrail yang lebih tangguh dan irit bahan bakar menjadi andalan HINO CRUISING RANGER.

Common rail adalah sistem komputer kecil yg digunakan untuk mengendalikan mesin dengan cara memantau kecepatan,beban,temperatur dan penyemprotan (injeksi) bahan bakar sesuai pd waktu yg tepat dlm proses tertentu.

Cara kerja inilahyg membuat mesin Comman Rail menjadi lebih efisien dalam berkendara (irit bahan bakar).

Nikamati era baru kendaraan truk HINO CRUISING RANGER dengan tehnologi Comman Rail....Lebih Jago Cari Duit!
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino Cruising Ranger: Andalan Baru Kendaraan Niaga

Iklan di harian Kompas pada tgl 18 Desember 2012.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hole in one...

Senangnya mendapatkan hadiah "Hole in One" pada Hino Tournament Golf dalam rangka 30th anniversay di PIK.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino Cruising Ranger dgn tehnologi Comman Rail

Mau kendaraan truk yang irit bahan bakar? Dengan tehnologi comman rail shg pemakaian bahan bakar diatur oleh komputer ?

Hino telah meluncurkan HINO CRUISING RANGER yang LEBIH JAGO CARI DUIT !

truk 6X4
285ps/91 Kgm
GVW 26.000 kg

Hubungi dealer Hino terdekat!
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

:Berpose untuk Hino Indonesia Anniversary

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kue Ultah Hino

Memperingati 30th Hino Indonesia, tak lengkap jika perayaannya tanpa kue ultah.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino Indonesia 30th menggelar Gala Dinner

Malam ini, bertempat di hotel Mulia, Hino Indonesia menggelar Gala Dinner.

Perwakilan dealer, customer dan juga para supplier berkumpul untuk merayakan kiprah
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino launching produk baru "Hino Cruising Ranger"

Penasaran dengan produk baru HINO? Apa keunggulannya? Bedanya dengan kendaraan Hino Jumbo Ranger?

Silahkan hubungi dealer Hino terdekat....
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Minggu, 16 Desember 2012

Hino Golf Tounamaent

Memperingati Hino Indonesia yg berusia 30 tahun, HMSI menggelar HINO GOLF TOURNAMENT.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Prestasi membanggakan Hino Indonesia di tahun 2012

Bertempat di hotel Sultan, 17 Desember 2012 berlangsung Hino Bi Annual Meeting.

Merupakan pertemuan antara HMSI dan perwakilan dealer Hino. Hino sebagai pakarnya bus dan truk terbukti selama th 2012 telah dipercaya oleh para pelanggan setianya.

PRESTASI HINO
Untuk kat 2 dgn Hino Dutro berhasil menjual 14.200 unit atau mempunyai pangsa pasar 13,4%.

Untuk kat 3 dgn Hino Ranger berhasil mencapai record penjualan sebesar 19.400 unit. Hino menjadi pemimpin pasar di kat 3 ini selama 13 tahun berturut-turut. Sebuah prestasi yg membanggakan dan menjadi tantangan agar Hino tetap menjadi pemimpin pasar.

Hino Indonesia juga mencatat prestasi sebagai distibutor overseas di luar Japan dgn penjualan teringgi selama 4 tahun berturut.

Selamat atas prestasi yg dicapai oleh Hino....
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Selasa, 04 Desember 2012

Suku cadang "HOP" Blade Assy Wiper untuk Hino Lohan

Blade Assy Wiper atau penghapus kaca depan merupakan kebutuhan yang sering terutama di musim hujan.

Bajkan walaupun lama tidak digunakan tapi karena kena panas maka karetnya akan aus. Sehingga ketika dipakai, akan bekerja tidak maksimal.

Penglihatan sopir terganggu dan bila dibiarkan maka konsenrasi pengemudi bisa pudar. Bahaya kecelakaan menjadi besar.

Berapa nomor part untuk kendaraan Hino Lohan?
No part genuine 9sesuai dengan parts catalog adalah S85220 1530 atau S85220 1540

Hino telah membuat suku cadang lokal dengan merek "HOP" agar pemakai kendaraan Hino semakin dimanjakan dengan ketersediaan suku cadang BERKWALITAS tapi dengan HARGA TERJANGKAU.

No part "HOP" adalah 85220 LBF30



Senin, 03 Desember 2012

Sparepart HINO, "HOP": Rumah Lampu Depan

Sparepart Hino yg lokal dgn merek "HOP" semakin lengkap. Para pemilik lkendaraan Hino semakin dimanjakan dgn hadirnya suku cadang "HOP" karena harganya sangat bersaing.

Daripada membeli suku cadang yang belum tentu kwalitasnya...pastikan membeli yang "HOP".

Kecelakaan memang hal yg tidak diinginkan oleh siapapun juga, tapi bila itu terjadi dgn kendaraan Hino Anda shg LAMPU DEPAN HINO DUTRO anda pecah.

Sekarang ini, anda bisa membeli HANYA RUMAHNYA SAJA atau LENSANYA SAJA(tanpa bulb dan kabel di dalamnya)

Untuk sebelah KANAN DEPAN :
No part : 81511 0W040L

Untuk sebelah KIRI DEPAN:
No part : 81521 0W040L

Dapatkan suku cadang kenmdaraan Hino dengan merek "HOP" di dealer Hino terdekat.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Minggu, 02 Desember 2012

Hino Kembangkan Jaringan Penjualan Suku Cadang

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengembangkan jaringan penjualan suku cadang Hino di seluruh Indonesia. Terakhir, HMSI telah meresmikan Depo di Surabaya untuk mempercepat pengiriman unit serta pelayanan ketersediaan spare part kendaraan niaga Hino.

”Depo baru Hino di Surabaya ini sudah menjadi agenda perluasan jaringan kami di 2012, yang akan diikuti pembukaan depo di Medan dan Balikpapan. Kami mengharapkan keberadaan depo ini dapat memaksimalkan pelayanan suku cadang bagi konsumen Hino, terutama pelayanan after-sales yang menjadi lebih cepat, “ ujar President Direktur HMSI Toshiro Mizutani.

Terkait dengan layanan purna jual, Toshiro Mizutani menjelaskan, bahwa saat ini Hino Indonesia menguasai pasar kendaraan niaga kategori 3 sebesar 60 persen, dan kategori 2 sebesar 11 persen di Indonesia. Untuk mendukung pasar tersebut Hino telah memiliki 117 dealer dan sub dealer, 1.603 jaringan suku cadang (parts shop) dan 148 jaringan service (Authorized Workshop) yang tersebar di Indonesia.

Untuk area Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua, Hino memiliki 9 dealer. Sedangkan, jaringan suku cadang di daerah tersebut sudah mencapai 268 part shop. Semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Hino, karena senada dengan jargon Hino yaitu Move To The Next Stage, jelas Toshiro.

"Dengan adanya Depo di Surabaya, efisiensi pengiriman suku cadang menjadi mudah. Jika dari Jakarta akan butuh waktu lima hari mengirim barang ke Kalimantan, namun ketika dikirim dari Surabaya butuh waktu dua hari saja," papar Executive Officer HMSI Service and Parts Division, Irwan Supriyono.

Hino terus mengembangkan produk dan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pasar kendaraan niaga di Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua masih terbuka lebar. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya kebutuhan unit di sektor kargo, serta sektor pertambangan emas dan nikel sebagai motor penggerak ekonomi di kawasan ini.
Irwan menegaskan, kesuksesan tersebut sejalan dengan raihan marketshare yang baik di Surabaya dan Indonesia wilayah timur. Kolaborasi antara kualitas produk, dukungan sumber daya manusia yang berkembang dinamis, serta sistem yang tangguh telah mengantarkan perusahaan merebut kepercayaan pelanggan dan terus berkembang maju.

”Di semester I tahun 2012 ini, Hino di Jawa Timur berhasil meraih market kategori 3 mencapai 58.6 persen. Dengan adanya depo ini, kami menargetkan total penjualan suku cadang hingga Rp491 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, market di Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, Papua, dan Surabaya pada khususnya, adalah market yang potensial bagi Hino. Hino mendirikan depo di Surabaya sebagai komitmen Hino untuk dapat selalu mendekatkan diri kepada Customer agar Spare parts dengan mudah didapat, serta lebih memperpendek rantai distribusi dari supplier ke customer di Indonesia bagian timur, ujarnya.

”Tagline kami Move to the Next Stage adalah gambaran bahwa Hino selalu bergerak dan maju ke level berikutnya yang diikuti oleh peningkatan fasilitas showroom dealer terstandarisasi, serta perangkat yang mumpuni untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya atas Hino,” tambah Santiko