Hino Service Campaign untuk korban banjir

HINO PEDULI BANJIR !! ***** Dapatkan Discount Suku Cadang 50% dan Pemeriksaan Kendaraan GRATIS !!!



Sabtu, 26 Mei 2012

Soevenir untuk Hino Motors Thailand

Sebagai ucapan terima kasih atas pelayanan selama kami ke Hino Motors Thailand maka kami memberikansebuah cinderamata dari perak yg bergambar Borobudur .

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Kamis, 24 Mei 2012

PMC (Parts Manager Conference) 2012

Bertempat di Aston Paramount Gading Serpong pd 25 Mei 2012 berlangsung PART MANAGER CONFERENCE 5th.

Tema yg di usung adalah "To increase parts sales profitability for achieving 100% absorbtion ratio". Dealer di tantang agar keuntungan dari sparepart dan service dapat menghidupi kegiatan operasional dealer.

Sebuah tantangan agar dealer tidak hanya bergantung pada penjualan unit saja tapi After Sales Service juga menjadi penting. Dari after sales service, dealer bisa mendapatkan keuntungan!

Selamt mentransformasi diri...untuk berubah ke era yang baru...After Sales Service menjadi bisnis dealer yang menguntungkan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sabtu, 12 Mei 2012

Training 7 Habits Effective People

Bertempat di Lido Lake Resort, selama 2 hari (12-13 Mei 2012), PT HMSI melaksanakan seminar 7 Habits Effective Peolples.

Kita di ajak utk keluar daro COMFORT ZONE menuju ACHIEVEMENT ZONE dengan 7 karakter yang akan merubah kehidupan kita.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Rabu, 02 Mei 2012

Hino optimistis mematok penjualan 700 unit

DENPASAR: Hino optimistis mematok target penjualan 700 unit kendaraan atau pertumbuhan 15% pada tahun 2012 di tengah pembangunan infrastruktur yang demikian pesat di Bali.

Manager Hino Bali di bawah pengelolaan PT Cahaya Surya Bali Indah I Gede Subawa mengatakan pencapaian target tahun ini terbilang mempunyai peluang besar karena tahun ini penjualan akan digenjot seiring dengan dibukanya gedung baru yang berlokasi di Sempidi.

Terdiri atas fasilitas 3S (sales, service & spare parts) gedung baru nantinya, kata Gede akan diprioritaskan untuk penanganan after sales.

“Kami akan gunakan 2 lantai untuk gudang spare parts, jadinya untuk pelayanan after sales Hino benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.

Subawa menyebutkan tahun 2011 penjualan Hino di Bali mengalami peningkatan 15% atau dengan pencapaian 500 unit dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 400 unit. menurutnya untuk melampaui angka 500 unit tersebut, Hino Bali sudah terbilang mampu, namun tentu saja karena distribusi yang kurang banyak dipengaruhi oleh bencana Tsunami di Jepang dan banjir di Thailand.

“Akibatnya kami hanya mampu di peringkat ketiga regional dengan market share 19% setelah Mitsubishi disusul Isuzu,” ujarnya.

Subawa menjelaskan pangsa pasar kendaraan komersial cukup menjanjikan di Indonesia, terbukti menginjak di usia 30 tahun pada Desember 2011 lalu, Hino semakin serius menggarap pasar terlebih dengan pencapaian prestasi berturut-turut sebagai market leader selama 12 tahun atau dalam kurun waktu 2000 sampai dengan 2012.(k51)

 

HINO klaim kuasai 60% pasar truk domestik

MALANG: PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI)  behasil menjual truk  dari Januari-Maret 2012 sebanyak 10.000 unit dengan market share 60% untuk truk Hino 500 atau tipe rangers (medium).

 

Director Sales/Planning & Administration PT HMSI Santiko Wardoyo mengatakan pada 2012 pihaknya menargetkan dapat menjual 35.000 unit truk merek Hino.

 

“Dengan target sebesar itu, berarti terjadi kenaikan 41,9% bila dibandingkan realisasi penjualan truk Hino pada 2011 sebanyak 24.652 unit,” kata Santiko Wardoyo di sela-sela gathering pelanggan setia Hino, Dutro Night,” di Malang Jumat malam.

 

Sumbangan penjualan truk Hino sebagian besar didominasi Hino 500 atau rangers dengan proporsi sebesar 60%, sisanya hampir 40%  Hino 300 (tipe kecil) atau Dutro, dan sebagian kecil lagi Hino 700 atau truk besar dengan kapasitas angkut 60-70 ton.

 

“Truk Hino 700 maupun truk tipe besar  memang kebutuhannya tidak banyak. Biasanya digunakan di sektor pertambangan dan perkebunan di luar Jawa.”

 

Dia menambahkan tahun lalu truk Hino tipe rangers berhasil menguasai pangsa pasar truk Hino 500 dengan daya angkut 30-40 ton. Bahkan  di Jawa Timur, pangsa pasarnya mencapai 67%.

 

Sementara itu Dutro masih kecil, pangsa pasarnya baru 12% untuk  truk sekelas. Namun untuk Jawa Timur lebih tinggi, yakni 16%. Hal itu sesuai dengan karakter daerah Jawa Timur yang medannya banyak bebatuan dan menaik sehingga memerlukan armada yang andal.

 

Chief Operating Officer PT Indomobil Prima Niaga (IPN) Iwan Gunarso, mengatakan realiasi penjualan truk Hino di Jawa Timur  sampai Maret 2012 sebesar 700 unit, sedangkan target penjualan selama 2012 sebesar 3.000-3.700 unit.

 

Adapun, penjualan di Malang sampai Maret, kata Kepala Cabang IPN Malang Ali Murtadho, sebanyak 90 unit, sedangkan target penjualan pada 2012 sebanyak 400 unit. 

 

Penjualan truk Hino terus naik. Pada 2010, IPN Malang berhasil menjual Dutro 105 unit dan  rangers 87 unit. 2011, IPN Malang berhasil meningkatkan penjualan dutro sebanyak 120 unit dan rangers 108 unit atau meningkat 16% dibandingkan 2010.

 

“Hino memiliki truk ringan yang telah disesuaikan dengan medan karakter dan operasional di Malang, yakni Dutro 130 HD. Truk tersebut adalah truk ringan enam ban yang dirancang untuk mengatasi beban berat dan medan yang ekstrim,” kata Iwan.

 

Menurut Santiko,  kenaikan target sebesar  sebesar 40% karena  asumsi bahwa kondisi perekonomian Indonesia 2012 akan lebih baik dibandingkan 2011.  Fundamental perekonomian nasional saat ini bagus yang diindikasikan dengan nilai tukar yang terjaga, inflasi rendah, SBI rendah, dan cadangan devisa bagus.

 

Selain ditopang konsumsi dalam negeri, pertumbuhan perekonomian 2012 diprediksikan didorong oleh investasi langsung. “Saya mendengar banyak  investor asal Jepang akan merealisasikan investasinya pada 2012. Pabrik semen asal China juga akan membuka di sini, di Papua, pabrik semen Thailand.” (sut)

 

Selasa, 01 Mei 2012

Sparepart Hino yang ASLI

Dalam dunia otomotif pasti tidak lepas dari yang namanya sparepart. Kebutuhan akan sparepart kendaraan pasti akan meningkat seiring dengan meningkatnya umur kendaraan. Semakin tua kendaraan kita pasti akan semakin membutuhkan penggantian suku cadang atau spare part.

Belanja Spare part atau suku cadang terkadang menjadi suatu hal yang cukup membingungkan dan bahkan memusingkan....
membingungkan karena banyaknya pilihan merk untuk satu jenis parts yang akan di beli...
memusingkan karena dana yang dikeluarkan terkadang tidak sedikit.....
terlebih lagi yang belanja adalah awam (jarang membeli spare part) maka akan tambah pusing lagi...sebab kalau belanja sendiri ke toko-toko yang belum dikenal dan diketahui reputasinya akan takut di tipu atau di "bodohi" sama toko2 nakal...sebaliknya belanja atau di belanjakan oleh montir malah di mark up lebih besar oleh montir tersebut....

Masih mending di tipu harga tapi barang di kasih yang bener2 berkualitas..namun karena persaingan dagang juga semakin ketat, tidak tertutup kemungkinan cara-cara tidak sehat digunakan...misalnya dengan menjual produk bukan original namun di balut kemasan original. Hal ini lah yang sangat merugikan konsumen..sudah beli dengan harga tinggi dapatnya barang palsu lagi.....atau di pasaran di sebut G-Box (genuine Box).

Bagaimana agar Anda pasti mendapatkan sparepart Hino yang ASLI? Hanya di dealer-dealer Hino yang pasti jual ASLI!