Hino Service Campaign untuk korban banjir

HINO PEDULI BANJIR !! ***** Dapatkan Discount Suku Cadang 50% dan Pemeriksaan Kendaraan GRATIS !!!



Sabtu, 24 Desember 2011

Iklan Hino di hariann Kompas, 21 Des 2011 hal 32


Hino menjadi andalan PT Puninar dalam mengembangkan bisnis usahanya, Sebagai bukti bahwa kendaraan Hino bisa diterima oleh pelanggannya.

Selasa, 20 Desember 2011

Hino Motors siapkan US$ 107 juta untuk ekspansi pabrik di 2012

JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia, produsen truk merek Hino menganggarkan dana US$ 107 juta untuk ekspansi di 2012. Dengan duit ini, Hino bakal meningkatkan kapasitas pabrik di daerah Purwakarta, Jawa Barat.

Pertumbuhan ekonomi domestik yang cukup baik, industri retail yang terus meningkat membuat truk menjadi elemen penting untuk aspek distribusi membuat Hino makin optimistis menyongsong 2012.

Pabrik seluas 12 hektare (ha) yang saat ini memiliki kapasitas produksi 35.000 unit per tahun, akan ditingkatkan menjadi 55.000 unit per tahun.

Irwan D Sutanto, Executive Officer Marketing PT Hino Motor Sales Indonesia, mengatakan, hal ini merupakan langkah Hino untuk antisipasi meningkatnya jumlah permintaan truk di tahun-tahun ke depan," ungkapnya kepada KONTAN Selasa (20/12).

Lihat saja pada periode Januari-November 2011 volume penjualan Hino mencapai 22.490 unit atau meningkat 10% dari periode yang sama di 2010. "Akhir tahun kita targetkan penjualan mencapai 25.000 unit," ungkapnya.

Dengan peningkatan kapasitas produksi ini, Hino yakin mampu meningkatkan volume penjualan mencapai 35.000 unit pada 2012. Untuk mengejar target penjualan tahun depan, Hino telah menambah gerai penjualan sebanyak 14 outlet tahun ini. Totalnya, Hino telah memiliki 109 outlet tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Puninar Logistics beli 1.000 truk Hino

PURWAKARTA: PT Hino Motors Sales Indonesia dan PT Puninar Logistics menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembelian 1.000 unit truk Hino sebagai bagian dari program ekspansi perusahaan logistik itu pada 2012.
 
Penandatangan ini dilaksanakan Selasa 20 Desember di Pusat Perakitan Hino di Kota Bukit Indah Purwakarta oleh Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani dan Presiden Direktur Puninar Logistics Tjahyadi Lukiman, yang dihadiri jajaran direksi kedua perusahaan dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia.
 
"Puninar Logistics adalah salah satu konsumen premium Hino. Kontrak pembelian 1.000 unit truk Hino ini adalah salah satu tindak lanjut kerja sama yang baik antara Hino dan Puninar," kata Mizutani dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Tjahyadi menyebutkan saat ini Puninar mempunyai ratusan armada berbasis multimoda dan warehouse yang tersebar di sejumlah kota seperti Jambi, Jakarta, Bandung, dan Semarang.
 
Dengan adanya penambahan armada dan didukung sistem yang terintegrasi manajemen, katanya, dalam 5 tahun mendatang diharapkan efisiensi logistik yang ditangani pihaknya dapat ditingkatkan dan biaya operasional dapat berkurang.
 
Pemilihan Hino untuk memperkuat armada, lanjutnya, dikarenakan pabrikan ini mampu menghadirkan truk yang tangguh dan berkualitas, serta dilengkapi dengan layanan purna jual yang baik.

Hino pasok 1.000 truk untuk Puninar

Purwakarta (ANTARA News) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengikat kontrak untuk memasok 1.000 unit truk kepada Puninar Logistics, perusahaan penyedia layanan tranportasi barang dan pergudangan.

"Puninar Logistics adalah salah satu konsumen premium Hino. Kontrak pembelian 1.000 unit truk Hino ini kepada HMSI adalah salah satu tindak lanjut kerja sama yang baik antara Hino dan Puninar," ujar Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Hino dan Puninar Logistics telah meneken nota kesepahaman (MoU) di Pusat Perakitan Hino di Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

Penandatanganan kontrak dilakukan Presiden Direktur Puninar Logistics, Tjahyadi Lukiman, dan Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani.

Mizutani menuturkan, ekspansi Puninar membutuhkan produk truk yang berkualitas. Dia mengklaim Hino memiliki produk truk yang tangguh berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Puninar.

"Selain itu, Hino juga menyediakan layanan purna jual yang lebih baik kepada setiap konsumen Hino," katanya.

Presiden Direktur Puninar Logistics, Tjahyadi Lukiman, mengatakan, saat ini Puninar telah memiliki ratusan armada berbasis multimoda, serta gudang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jambi, Jakarta, Bandung, dan Semarang.

"Saya berharap penambahan jumlah armada dalam lima tahun mendatang serta didukung oleh sistem yang terintegrasi dapat menciptakan efisiensi dan menekan biaya operasional," katanya.

Dia menyatakan, dukungan Hino berupa pelayanan yang prima sesuai dengan tingkat standar yang diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi Puninar.

Hino Kantongi Order Rp 1 Triliun

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Hino Indonesia lagi beruntung pekan ini karena baru saja menerima order senilai Rp 1 triliun. Pesanan itu hasil dari penandatanganan nota kesepahaman antara PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) langsung oleh President Director Toshiro Mizutani dan President Director Puninar Logistics Tjahjadi Lukiman di Pabrik Perakitan Hino, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/12).

Dalam kesepakatan itu, HMSI diminta untuk memasok 1.000 truk kepada Puninar Logistics (PL) sepanjang tahun depan. Dari jumlah itu, lebih dari 90 persennya merupakan truk kategori III atau bobot 10 sampai 26 ton.

"PL merupakan salah satu konsumen premium. Kontrak pembelian ini merupakan keberlanjutan hubungan baik di antara kedua perusahaan," ujar Mizutani. Dilanjutkan, Hino juga siap menjamin layanan purnajual kepada PL dan konsumen lain di seluruh Indonesia.

Menanggapi kerja sama ini, Tjahjadi Lukiman menambahkan, sampai kini PL sudah memiliki ratusan truk berbasis multi moda dan gudang di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jambi, Jakarta, Bandung, dan Semarang. "Kami berharap, penambahan jumlah unit dalam lima tahun ke depan bisa meningkatkan efisiensi logistik, dan beban biaya operasional berkurang," ungkap Lukiman.

Puninar Logistics merupakan anak perusahaan Triputra Group yang menyediakan layanan pengurusan jasa kepabeanan, pergudangan, transportasi (darat, laut, dan udara), serta pengangkutan minyak dan batu bara.

Senin, 19 Desember 2011

Peserta....latihan untuk pembukaan

Inmilah para perwakilan dealer yg akan bertanding....selamat berjuang..

Panitia CS Contest 2011

Dengan sergam kaos Hijau..para panitia yg ikut membantu,mensukseskan acara CS Contest 2011.

VIP

Para undangan dan VIP telah hadir untuk menyaksikan pembukaan CS Contest 2011 di Hino Jatake.

Happy New Year Card 2012

Menyambut tahun baru 2012, PT HMSI mengeluarkan kartu ucapan kepada para pelanggan,suplier dan kolega.
Best wishes....

Tari Barong di pembukaan CS Contest 2011

Untuk memeriahkan CS Contest 2011 panitia juga menampilkan tari Barong dari Bali.

Serius...teliti...fokus

Para peserta, dgn serius...mendengarkan instruksi dan mengisi di lembar jawaban dg teliti. Tetap fokus shg bisa mengerjakan soal dg baik dan lancar.

Koreksi hasil test

Setelah selesai test, maka para juri mulai mengoreksi dan memberi nilai. Hasilnya akan di bawa ke bagian input hasil untuk di masukkan ke komputer.

Foto bersama dengan rekan-rekan warehouse

Sebelum meninggalkan tempat, para pendukung CS Contest 2011 berfoto bersama di gudang Hino.

Jumat, 16 Desember 2011

Lali rupane..eling rasane..

logo cs contest 2011

Hino gelar kontes layanan purns jual

HINO Indonesia menggelar kontes layanan kepada konsumen (Hino Customer Satisfaction Contest-CS Contest). Kontes ini bertujuan meningkatkan layanan kepada a konsumen Hino, khususnya pada tim purna jual.
Kontes yang diadakan di Pusat Pelayanan Purna Jual Hino, Jatake, Tangerang itu diikuti 176 peserta dari 37 dealer Hino di seluruh Indonesia. Tiap peserta diharuskan mengikuti ujian teori dan praktek, termasuk pemahaman produk.
Menurut Presdir PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Toshiro Mizutani, salah satu tujuan dari kontes ini adalah membentuk kekuatan merek (power brand), untuk itu kontes tersebut mencakup fungsi 3S dari pramuniaga, penasehat servis, mekanik dan pramuniaga suku cadang dari seluruh jaringan dealer.
“Kami harap kontes ini dapat memacu motivasi peserta kea rah lebih baik guna meningkatkan kepercayaan konsumen, bukan kepada persaingan costumer service. Dan menjadi ajang evaluasi dan meningkatkan keahlian sumber daya manusia Hino,”katanya lagi.

Hino adu ketangkasan tim purna jual

TANGERANG, KOMPAS.com - Hino Indonesia terus berusaha meningkatkan layanan, khususnya pada tim purnajual. Caranya, dengan menggelar "Hino Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2011" di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang, Kamis (15/12).

Toshiro Mizutani, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, "Hino CS Contest mencakup fungsi 3S dari pramuniaga, penasihat servis, mekanik, dan pramuniaga suku cadang dari seluruh jaringan diler untuk menujukkan kemampuan dan kompetensi mereka. Salah satu tujuan dari penyelenggaraan oleh HMSI untuk membentuk kekuatan Power Brand," ujar Mizutani.

Mizutani berharap, kontes ini bisa memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. "Kegiatan ini bukan untuk bersaing antara CS, tapi lebih kepada evaluasi dan meningkatkan keahlian para SDM Hino Indonesia," lanjut Mizutani

Deputy GM Sales Support Administration Division HMSI Prasetyo Adi yang juga menjabat selaku Ketua Panitia CS Contest 2011 menambahkan, acara ini diikuti 176 peserta dari 37 diler Hino di seluruh Indonesia. Materinya berupa ujian teori hingga ujian praktek.

"Misalnya saja Bagian Servis akan diujikan troubleshooting suatu kasus. Sedangkan untuk Suku Cadang di uji kemampuan pemahaman produk, untuk Pramuniaga dites teknik penjualan dan lain sebagainya," jelas Prasetyo Adi.

Perluas

Menjelang CS Contest 2011, HMSI melakukan perluasan terhadap Pusat Gudang Suku Cadangnya di Jatake, Tangerang dari 3.072 meter persegi menjadi 6.480 meter persegi dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 18.000 barang. Perluasan dilakukan untuk mengimbangi jualan Hino yang terus menanjak dan menjamin ketersediaan dan pengiriman suku cadang ke konsumen.

Hino gelar CS Contes 2011

TRIBUNNEWS, JAKARTA- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan komersil merk Hino mengadakan kontes kepuasan pelanggan atau Hino Customer Satisfaction Contest 2011 (CS Contest)  di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang.
Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensi dari semua dealer Hino yang tersebar di wilayah Indonesia.

Hadir dalam acara ini Manajemen HMSI, perwakilan PT Indomobil Sukses Internasional  Tbk (IMAS), Perwakilan Departemen Perindustrian, Perwakilan Departemen Perhubungan,  Departemen Tenaga Kerja dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya President Director HMSI, Toshiro Mizutani menjelaskan bahwa Hino Indonesia menjadi distributor Hino di luar Jepang yang terbesar di dunia dalam 5 tahun terakhir. Tahun depan Hino akan memasuki angka 30 tahun.

"Dan selama periode itu, Hino sebagai pakarnya truk dan bus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan purnajual terbaik. Dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu prioritas Hino yang utama. Memberikan produk truk dan bus bermutu, melakukan peningkatan showroom diler, memperluas jaringan, hanyalah sebagian dari kewajiban fundamental, dan hal tersebut belum cukup untuk mendapatkan evaluasi kepuasan dari konsumen kami. Konsumen mengharapkan kepercayaan dan kehandalan dari merk Hino. Kami harus memberikan pelayanan profesional dalam setiap langkah pembelian truk,”terang Toshiro Mizutani dalam rilis yang diterima Tribunnews, Jum'at (16/12/2011)

“Karena itu, hari ini Hino mengadakan CS Contest 2011 yang mencakup fungsi 3S dari salesman, service advisor, mekanik, dan spare parts sales dari semua diler untuk menujukkan kemampuan dan kompetensi mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah HMSI untuk membentuk Power Brand,"tambah Mizutani.

Dengan adanya CS contest ini, tambahnya lagi, bukan untuk bersaing satu sama lain, namun untuk mengevaluasi dan meningkatkan keahlian para peserta. Mempertahankan hasil yang baik dan selalu melakukan perbaikan.

Mizutani juga meyakini, kontes ini dapat memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Sementara itu, Deputy GM Sales Support Administration Division HMSI Prasetyo Adi selaku Ketua Panitia CS Contest 2011 memaparkan bahwa Hino CS Contest  2011 ini diikuti oleh 176 peserta dari 37 diler Hino di seluruh Indonesia.
Dimana, Materi yang di uji berupa ujian teori hingga ujian praktek. Misalnya saja Bagian service akan diujikan troubleshooting suatu kasus.
Sedangkan untuk Spare Parts akan di uji kemampuan pemahaman produk, dan dari Sales akan diuji mengenai Sales Feels.

Menjelang CS Contest 2011 ini, HMSI sudah memperluas Pusat Gudang Suku Cadang atau Spare Part Center di Jatake-Tangerang Perluasan ini dibutuhkan untuk mengimbangi  angka  penjualan unit Hino yang tinggi serta memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat untuk ketersediaan suku cadang ke konsumen Hino.

Area Gudang Hino di Jatake sebelumnya memiliki luas total 3.072 m2, kini telah diperluas menjadi 6.480 m2. Dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 18.000 items.
CS Contest merupakan kegiatan HMSI untuk meningkatkan penjualan dan layanan purna jual yang mumpuni, Terkait dengan penjualan, sepanjang tahun ini dari Januari hingga November 2011, Hino tetap terus memimpin pasar kendaraan niaga kategori Truk dan Bus Sedang (Cat.3)  sebesar 60 % dan untuk kategori truk dan bus ringan (Cat.2) sebesar 10 persen. Diharapkan setelah diadakannya CS Contest ini, peningkatan layanan purna jual di setiap diler Hino di Indonesia semakin meningkat dan lebih baik.

kaos CS Contest 2011

Kamis, 15 Desember 2011

Bi Annual Meeting

Bertempat di hotel Sultan, Hino melangsungkan acara tahunan Bi Annual Meeting sbg wadah utntuk menjelaskan kebijakan2 di th 2012 dari seluruh kegiatan 3S (Sales, Service dan Sparepart)

Pameran sparepart

Untuk menunjukkan beberapa item part yg telah di buat oleh HMSI.

Selamat bertanding...

Tari Barong

Untuk memeriahkan acara pembukaan CS Contest 2011 maka PT HMSI juga mengundang tari Barong Bali.

Pembawa bendera CS Contest 2011

Devile peserta CS Contest 2011

Yo,,ayo,,,,ayo.....PT.GRM...ku yaakin kamu bisa menang,,

Selamat bertanding...

Inilah veneu utk test sales. Bgm mengatasi hambatan dlm penjualan...shg customer bisa mendapatkan brg yg tepat dan pembelian kend Hino juga memberikan manfaat bg customer.

Test Mekanik

Mengatasi problem kendaraan adalah salah satu tes yg harus di hadapi para peserta dari service. Analisa kerusakan dan perintah kerja menjadi kunci dalam tes ini.

Semarak CS Contest 2011

Menyanbut acara tahunan, CS Contest 2011 kantor sparepart kelihatan meriah. Deretan banner....dan bnersihnya lokasi.....menyambut kedatangn para peserta dan menanti lahirnya sang juara umum CS Contest 2011.

Panitia CS Contest 2011

Wajah lelah...setelah mulai dari pagi hingga sore, akhirnya pelaksanaan CS Contest 2011 yg berlangsung hari ini selesai. Bersyukur atas suksesnya pelaksaan CS Contest 2011 utk sparepart.
Kesuksesan sebuah acara perlu dukungan semua pihak, perlu persiapan,kerja keras.......dan itu semua terbayar sudah.
Great team...great result....

juara umum CS Contest 2011

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaan lomba, malam ini di Aston Paraount Serpong di umumkan Juara Umumnya. Team dari dealer CMC Semarang, akhirnya menjadi JUARA UMUM di CS Contest 2011.
Selamat atas prestasi yang di raih...you are the best.

Ballroom Aston Gading Serpong

Malam peganugerahan pemenang CS Contest 2011 dilaksanakan di ballroom Aston Gading Serpong.

Panitia CS Contest 2011

Rabu, 14 Desember 2011

Theory Test, Estimation Test

Agar estimasi perbaikan kendaraan Hino bisa cepat dan tepat maka salah satu bentuk testnya adalah ESTIMATION TEST.

Test tertulis sparepart CS Contest 2011

Bertempat di Pusat Pelatihan Hino Jatake, para peserta memulai test tertulis sparepart.

Kotak untuk test fisik

Ayo...isinya part apa? Ada 5 part di dalam dus ini yg harus dijawabn oleh para peserta.

Test Praktek CS Contest 2011

Suasana ruangan test praktek. Disini peserta akan menjawab soal dg pakai EPC, Dealer Connect dan juga lihat fisik part.

Brifing pelaksanaan test praktek

Sebelum test praktek dimulai, maka peserta mendapat pengarahan tentang tes praktek.
Bp Icun sbg koordinator ruangan test prakytek sedang memberikan pengarahan awal kepada para peserta.

Test Praktek, dengan melihat fisik part

Agar para partsman memahami benar ttg sparepart maka salah satu bentuk teestnya adalah dg melihat fisik part.

Partsman Scoring List

Setelah pelaksanaan test, maka Juri akan muylai mengoreksi hasilnya. Nilai dari para peserta akan dimasukkan dalam computer agar terup-date.

Parade Peserta CS Contest 2011

Selamat bertanding di CS Contest 2011

Brifing Peserta CS Contest 2011

Bertempat di Aston Paramount Serpong, peserta CS Contest di kumpulkan utk mendapatkan brifing ttg pelasanaan CS Contest 2011.

Jumat, 09 Desember 2011

Standarisasi Showroom Hino

Untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada para pelanggannya, Hino terus berbenah. Showroom yang tadinya kusam di rubah menjadi showroom yang mempunyai kesan "berkelas".
Sentuhan minimalis yg sedang trend sangat terasa dg warna ungu interiornya. Meja counter..meja negosiasi...dg simbol HINO, sangat bnerkelas....
Inilah wujud, membawa Hino menjadi salah satu kendaraan niaga yang modern, dinamis dan bnerkelas.

memorable picture.....

Pasukan merah...siap mensukseskan CS Contest....

Pin Hino Indonesia No.1

Inilah pin Hino Indonesia nomor 1 di dunia.......

Kamis, 08 Desember 2011

Undangan CS Contest 2011

Dengan warna merah...undangan Hino CS Contest 2011 telah di buat utk mengundang para tamu...

Rabu, 07 Desember 2011

Hino Sumbang "Mobil Hijau" untuk Pendidikan


Truk Hino Dutro yang disumbangkan dan diterima oleh Ibu Ani Yudhoyono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyumbangkan satu unit truk Dutro kepada Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang diketuai oleh ibu negara Ani Yudhoyono, di Klari, Kerawang, Jawa Barat.

Kendaraan disumbangan tersebut digunakan sebagai sarana angkutan "hijau". Karoserinya dirancang khusus untuk sebagai sarana pendidikan multimedia di berbagai lokasi di Indonesia.
Dijelaskan, sumbangan ini merupakan bagian dari implementasi tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) untuk memajukan pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan kelestarian lingkungan.

"Kami berharap Mobil Hijau ini bisa membantu SIKIB menjalankan program Indonesia Sehat dan Indonesia Hijau,” tPresident Direktur HMMI, Akihito Yamanaka.