Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 30 Maret 2011

40 Unit Truk Mixer Hino untuk Holcim


40 Unit Truk Mixer Hino untuk Holcim

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), mendukung penandatangan strategic business partnership contract agreement antara perusahaan logistik PT Puninar Jaya dengan PT Holcim Beton sebagai tindak lanjut kerjasama pengadaan mixer truck. Penandatangan Contract Agreement ini berlangsung di Holcim Batching Plant รข€“ Kuningan (18/3)

Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, "Hino memproduksi truk FM Mixer 6x4 untuk memenuhi kebutuhan di segmen ready-mix, dimana Hino adalah satu-satunya perusahaan yang memproduksi Truk Mixer di Indonesia hingga saat ini. Hino akan selalu mendukung PT Puninar dan PT Holcim Beton dalam penyediaan sasis Truk dan layanan purna jual yang berkualitas."

Pada kesempatan yang sama,  Presiden Direktur PT Puninar Jaya Tjahyadi Lukiman mengatakan, "Sebagai langkah awal, Puninar Jaya akan mengirimkan 40 unit armada Hino kepada PT Holcim Beton. Kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dari kerjasama yang sebelumnya sudah dilakukan antara PT Holcim Indonesia dengan PT Puninar Jaya untuk angkutan semen sak selama lebih dari 1 (satu) tahun."

Dengan adanya penandatanganan contract agreement ini, diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk memulai kerjasama yang saling sinerji dan menguntungkan sebagai Strategic Business Partner.

Dukungan Hino kepada PT Puninar dan PT Wira adalah berupa pelayanan yang prima sesuai dengan tingkat standar yang diharapkan oleh Holcim serta dapat berjalan bersama  untuk  jangka waktu yang panjang dengan saling memberikan keuntungan untuk kemajuan bersama.

Penandatanganan kontrak kesepakatan ini juga disaksikan oleh Presiden Komisaris PT Puninar Jaya Eddy Korompis, Presiden Direktur PT Holcim Beton Derek Williamson, dan Presiden Direktur PT Wira Gulfindo Sarana Rachmat Kertadjaja. (RO/OL-07)

Selasa, 22 Maret 2011

Family Day Partshop BKD

Inilah foto kenangan Family Day partshop "Bandung Karya Diesel" di Pangandaran.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Minggu, 20 Maret 2011

Ekspansi pabrik Hino mulai 2012

Bisnis Indonesia                            Oleh Rudi Ariffianto

Published On: 16 March 2011



PURWAKARTA : PT Hino Motors Manufacturing Indonesia menargetkan peningkatan kapasitas produksi hingga 65.000 unit per tahun dari posisi saat ini 35.000 unit per tahun. Ekspansi tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai 2012.

Rencana perluasan pabrik tersebut akan direalisasikan secara paralel dengan program lokalisasi komponen.

Direktur  HMMI J. Ralhan mengatakan tingkat produksi perusahaan tahun lalu mencapai 37.000 unit per tahun, atau melampaui kapasitas produksi optimum sebanyak 35.000 unit per tahun.

Seiring dengan peningkatan permintaan unit kendaraan komersial domestik, perusahaan itu berniat meningkatkan kapasitas produksi dengan perluasan pabrik menjadi 19 hektare dari posisi saat ini seluas 7 hektare.

Menurut dia, dengan perluasan tersebut kapasitas produksi perusahaan akan meningkat hingga menjadi 65.000 unit kendaraan per tahun. Level kapasitas tersebut diharapkan bisa terjadi secara bertahap mulai 2012 dan pada puncaknya pada 2015.

"Lahan sudah kami bebaskan dan tinggal memproses surat-surat administratifnya saja. Memang ada sedikit pergeseran akibat musibah di Jepang. Akan tetapi kami upayakan itu tidak terlalu lama sehingga target
peningkatan produksi menjadi 65.000 unit itu bisa terealisasi pada 2015," katanya hari ini.

Selain peningkatan kapasitas, sambungnya, perluasan pabrik tersebut juga dimaksudkan untuk memperdalam lokalisasi komponen kendaraan. Saat ini, katanya, tingkat penggunaan komponen lokal masing-masing mencapai 50% untuk kendaraan skala kecil dan 30% untuk kendaraan skala besar.

"Kalau perluasan ini terealisasi, nanti tingkat kandungan lokalnya akan jauh lebih tinggi kendati tidak bisa 100% karena otomotif ada saling ketergantungan antar negara. Yang kami lihat pertama adalah produksi engine yang semula kita impor, ke depan akan diproduksi di Indonesia." (trd)

Sabtu, 19 Maret 2011

Hitung bersama

Untuk mempercepat proses penghitungan, bisa dilakukan dg cara bersama/rombongan seperti ini.

List Penghitungan SO

Inilah List Spartpart untuk penghitugan fisik di gudang.

Kampas Rem NON ASBESTOS

Untuk menjaga lingkungan hidup maka HMSI sudah menerapkan standart untuk Kampas Rem atau Brake Lining dengan TANPA ASBES.

Inilah kardus yang dipakai untuk kampas rem yg NON ASBESTOS.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kaizen Gudang

Salah satu bentuk rak yang baik. Dengan KOMBINASI UKURAN, akan memaksimalkan tempat penyimpanan.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kaizen Tempat / Rak Penyimpanan

Untuk memudahkan dan juga menjaga agar parts tdk rusak. Inilah salah satu KAIZEN yg baik untuk dicontoh.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Semangat SO 2011

Pembagian lokasi penghitungan. Ada yg dibagian bawah dan ada juga yg di bagian atas.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Pasukan SO 2011

Inilah sebagian kecil dr petugas SO 2011.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

SO 2011

Untuk menghitung di lokasi yg tinggi, maka forklift juga dipakai.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Jumat, 18 Maret 2011

Suasana SO 2011

Dengan berpasangan, seorang sebagai PENGHITUNG dan seorang lagi sebagai PENCATAT mereka menjalankan SO 2011.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino perluas pabrik

JAKARTA. PT Hino Motors Manufacturing Indonesia bakal memperluas pabrik yang berada di Kawasan Industri Kota Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat. Perluasan pabrik dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan kandungan lokal produk kendaraan mereka.
Presiden Komisaris PT Hino Motors Sales Indonesia, Gunadi Sindhuwinata mengatakan, Hino akan membangun pabrik lagi seluas 7 hektare (ha) di sebelah pabrik yang ada saat ini. Luas pabrik Hino saat ini mencapai 12 ha dengan kapasitas 35.000 unit kendaraan per tahun. "Nantinya peningkatan kapasitas bisa sepertiga dari saat ini," terang Gunadi di sela-sela acara ekspor perdana truk Dutro Vietnam, Rabu (16/3).

Gunadi mengatakan, saat ini untuk membeli produk dari Hino harus melakukan inden selama 4 bulan. Dengan melihat waktu tunggu itu, maka menurutnya Hino memang sudah saatnya melakukan ekspansi.
Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia J Ralhan mengatakan, rencana ekspansi itu juga dilakukan untuk meningkatkan kandungan lokal dalam produksi mereka. "Tujuannya untuk lokalisasi lebih dalam, beberapa komponen mesin akan diproduksi sendiri," ungkap Ralhan.

Menurut Ralhan, rencana perluasan pabrik itu masih dalam tahap penyusunan master plan. Pembangunan itu rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2012 dan membutuhkan waktu 1,5 tahun hingga 2 tahun. Dana yang dibutuhkan untuk perluasan pabrik itu, menurut Ralhan masih dihitung.
Sekadar catatan sebelumnya pada tahun 2009, Hino juga telah melakukan perluasan pabrik untuk meningkatkan kapasitas produksi dari semula 10.000 unit per tahun menjadi 35.000 unit per tahun.

Hino ekspor perdana truk Dutro ke Vietnam


JAKARTA. PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) secara resmi melakukan ekspor perdana kendaraan jadi (CBU) Hino Dutro ke Vietnam. Ekspor dengan memanfaatkan kerjasama perdagangan Asean itu direncanakan mencapai 200 unit pada tahun ini.
Presiden Direktur HMMI, Kenji Ohara mengatakan ekspor yang dilakukan merupakan percobaan penetrasi pasar ke luar negeri. Hal itu menurutnya dimungkinkan karena tingkat kandungan lokal mereka mencapai lebih dari 40%.
"Kami percaya ini akan menjadi peluang yang baik bagi Hino ke depan,"ungkap Ohara dalam acara pelaksanaan ekspor perdana ke Vietnam, Rabu(16/3).
Ohara mengatakan hingga saat ini pemanfaatan kapasitas terpasang industri telah mencapai lebih dari 35.000 unit kendaraan per tahun. Dengan demikian, investasi yang ada menurutnya telah dimanfaatkan sepenuhnya dan terbuka peningkatan investasi baru di masa mendatang.
Presiden Komisaris PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, Gunadi Sindhuwinata mengatakan pada tahap awal ekspor ke Vietnamakan dilakukan untuk 30 unit kendaraan. Ekspor itu melanjutkan ekspor kendaraan terurai (CKD) ke negara Malaysia, Thailand, Pakistandan juga Vietnam. "Target ekspor mencapai 10%," ungkap Gunadi. Gunadi mengatakan Hino menguasai pangsa pasar kendaraan komersial di Indonesia sebanyak 76% dan akan terus ditingkatkan. Pada tahun 2010, HMMI memproduksi truk Dutro sebanyak 2.300 unit. Secara keseluruhan, HMMI memproduksi kendaraan bermotor truk dan bus serta komponennya.
Wakil Menteri Perindustrian, Alex S W Retraubun mengatakan ekspor truk yang dilakukan Hino merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan permintaan kendaraan jenis truk yang terus mengalami peningkatan sejak tahun 2008 meskipun diterpa krisis ekonomi. "Hal ini juga menunjukkan kepercayaan
prinsipal Hino Jepang yang menjadikan Indonesiasebagai basis produksi di luar Jepang," ungkap Alex.

Rabu, 16 Maret 2011

Engine Assy Hino FM8JNKD

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kendaraan Delivery Hino: Wing Box

Untuk mempermudah, mempercepat proses delivery maka HMSI membuat mobil delivery dg bukaan samping atau biasa disebut dengan istilah WING BOX.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Selasa, 15 Maret 2011

Hino Considering Exporting Trucks Produced in Indonesia

Kompas,Rabu, 5 Januari 2011 | 14:12 WIB



TOKYO, KOMPAS.com - Commercial-vehicle manufacturers are racing to develop low-priced trucks for Asia and other emerging markets to counter anemic domestic sales, the Nikkei reported in its Wednesday morning edition.
Isuzu Motors Ltd. (7202.TO) will start selling small trucks in Asia that are 20% cheaper than existing models as early as this year. The new vehicles, patterned after its Elf light-duty line of trucks, will use Chinese parts.
The company will test drive 60 prototypes in Asia and the Middle East from March. The results will be used to improve and prepare the trucks for commercial launch. In two years, they will be available in more than 10 countries, including Vietnam and Indonesia.
Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp. is developing a midsize truck that will be 20% cheaper than the Fuso brand, hoping to roll it out in India as early as 2012.
The new trucks will be assembled at a plant being built by parent Daimler AG in the southern city of Chennai. The vehicle's body frame will be comparable to that of a midsize truck, while the cab and engine will be closer to that of a light-duty truck.
UD Trucks Corp. will develop an emerging-nation model based on its Quon heavy-duty truck. Tapping Swedish parent AB Volvo's parts procurement network, it will sell the new offering for 20% less than existing models. In addition to China, the truck will be produced in India and Thailand. UD Truck anticipates a rollout in two to three years, with plans to gradually expand availability from production bases to neighboring nations.
Hino Motors Ltd. (7205.TO) is considering exporting the light-duty trucks it produces in Indonesia to neighboring countries. The trucks have a larger load capacity than comparable models, but are stripped of air conditioners and other frills. About 70% of the vehicle's parts are locally procured.
In 2009, domestic sales of trucks with load capacities of at least 4 tons plunged 46.4% to less than 40,000 units. Even though sales were stronger last year, the domestic market is not projected to grow in the long run.

Editor: Jimmy Hitipeuw 

Hino Luncurkan Truk Hibrida Diesel

Kompas, Kamis, 10 Maret 2011 | 14:35 WIB


Truk Hibrida Hino yang dipasarkan di Amerika Serikat: Kombinasi mesin diesel dan motor listrik.
NOVI, KOMPAS.com Hino, produsen khusus truk dari Jepang yang berada di bawah kelompok Toyota, juga ikut meningkatkan jumlah kendaraan hibrida yang dipasarkan di berbagai negara, terutama di Jepang dan Amerika Utara. Kemarin, Hino mulai memperkenalkan truk hibrida untuk pasar Amerika, yang menggabungkan mesin diesel dengan motor listrik.
Versi truk hibrida yang diperkenalkan tersebut adalah cab over engine (COE) atau mesin berada di bawah kabin. Dua model yang ditawarkan dengan penggerak hibrida adalah 155h dengan tonase (gross vehicle weight atau GVW) 6,5 ton dan 195h bertonase 8,8 ton.  
Kedua truk tersebut menggunakan mesin J05E Hino berkapasitas 5 liter dan menghasilkan tenaga 157 kW (210 PS) dan torsi 597 Nm. Untuk memindahkan tenaga mesin dan motor listrik ke roda, Hino menggunakan transmisi otomatik 6-percepatan Aisin. Untuk baterai, mereka memakai NiMH.
Teknologi khusus yang ditambahkan untuk truk hibrida adalah Sistem Kontrol Adaptif Hibrida (Hybrid Adaptive Control System atau HACS) yang selalu berkomunikasi dengan komputer mesin atau engine control unit (ECU). Dengan cara ini, kondisi mengemudi dan jalan bisa dievaluasi sehingga konsumsi bahan bakar bisa dioptimalkan. 

Pabrik di Jepang Tutup Sementara, Hino Indonesia Tunggu Kepastian

Senin, 14 Maret 2011 | 14:56 WIB
Gedung baru Hino. Foto: dok. Hino Motor

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (Hino Indonesia) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Hino di Indonesia mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari Hino Motors Ltd di Jepang tentang pasokan mesin dan komponen pendukung terkait penutupan sementara pabrik Hino akibat gempa tsunami.  Hino Indonesia  saat ini masih menunggu kepastian dari Hino Motors.
"Sehingga, hingga saat ini kami belum bisa berkomentar atau menanggapi informasi yang ada. Karena manajemen sendiri masih akan membahas perkembangan terakhir di Jepang," tutur Ardiyasa Dwisaputra, Promotion & Public Relation Hino Indonesia saat dihubungi di Jakarta, Senin (14/3).
Menurut Ardiyasa, beberapa model, yaitu bus dan truk ringan kategori II atau Hino Duttro, dan truk medium kategori III, yaitu Hino Rangers, diimpor dari Jepang hanya bagian mesin dan peranti transmisinya. Sedangkan komponen lainnya berasal dari dalam negeri .
Adapun truk kategori V yaitu truk heavy duty Hino 700 masih diimpor secara utuh dari Negeri Sakura tersebut. Hanya, kendaraan ini jumlahnya masih relatif sedikit karena baru dipasarkan di tanah air beberapa waktu lalu. "Hanya itu yang bisa kami sampaikan, kepastian informasi akan kami sampaikan dalam satu dua hari  mendatang," tandas dia.
Seperti dilansir kyodonews.jp, Ahad (13/3), setelah Toyota, Honda, dan Nissan Motor, giliran Hino Motors Ltd dan Mitsubishi Motors Corporation menyatakan akan menghentikan operasional pabriknya mulai Senin (14/3). Langkah itu ditempuh setelah keduanya tidak mendapatkan kepastian pasokan suku cadang.
Beberapa produsen suku cadang menutup sementara pabrik mereka akibat gempa tsunami berkekuatan 8,9 skala Richter yang memporakporandakan wilayah Jepang bagian utara dan timur. Akibatnya, mereka juga menghentikan pasokan produk ke produsen mobil termasuk suku cadang untuk truk dan bus.

Hino yang merupakan perusahaan produsen truk dan bus, akan menutup tiga pabriknya yang berada di Tokyo dan prefektur Gunma. "Namun, pabrikan ini tidak memberikan penjelasan kapan pabrik akan dioperasikan kembali," kantor berita itu menulis.

Senin, 07 Maret 2011

Inside Office Hino Sparepart

Inilah suasana kantor baru Sparepart Hino yg terletak di Jatake Tangerang. Dengan kombinasi warna khas hijau Hino dan orange, menjadikan suasana kantor tampak cerah.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Selasa, 01 Maret 2011

Potong Tumpeng menempati gedung baru

Suasana selamatan pd saat menempati gedung Sparepart Hino yang baru.
New Office....New Hope...
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Iklan Hino

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART