HINO dukung Lebaran 2014

Mudik Lebaran Aman dan Nyaman dengan bus HINO!! ***** Manfaatkan Hino Posko Lebaran 2014!



Kamis, 23 Desember 2010

Hino menjadi pemimpin pasar penjualan truk di Indonesia

Jumat, 17 Desember 2010 | 07:57  oleh Rizki Caturini


JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam empat tahun terakhir telah mampu menjadi distributor terbesar di luar negara asalnya, Jepang. Bahkan selama sebelas tahun berkiprah di Indonesia, Hino telah mampu memposisikan perusahaannya sebagai pemimpin pasar kendaraan truk.

Presiden Direktur PT HMSI, Toshiro Mizutani bilang, Hino telah mampu menjual 12 ribu unit truk kategori tiga dan berhasil menguasai 61,3% pangsa pasar.

HMSI tahun ini optimistis mampu menjual sekitar 20.000 unit truk baik untuk kategori dua maupun kategori tiga, Sedangkan tahun 2015 diharapkan dapat menjual 30.000 unit.

Hingga Oktober 2010, dari data wholesales truk Hino kategori dua memiliki pangsa pasar sebesar 9,9% atau sebanyak 6.822 unit, meningkat sebesar 8,7% dibandingkan tahun 2009. Sedang untuk truk kategori tiga Hino berhasil menguasai 61,3% atau sebanyak 10.758 unit.

Senin, 20 Desember 2010

Pekanbaru Masih Pasar Potensial Hino

PEKANBARU (RP)-Malam penghargaan kepada pelanggan setia yang ditaja PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan komersil merk Hino, bersama dealer resmi Hino, Jumat (9/12) malam di Hotel Pangeran Pekanbaru, semakin memperkokoh pangsa pasar kendaraan niaga ini di Indonesia.

Toshiro Mizutani, President Director HMSI, didampingi General Manager Sales Division HMSI Hasan Susanto serta Sugianto Aziz, pemilik dealer Hino PT Gita Riau Makmur, menjawab wartawan di sela acara malam penghargaan pelanggan (Hino Night), mengatakan bahwa tahun ini Hino memperkenalkan jargon perusahaan Move to The Next Stage, yang dibarengi perluasan pabrik, pengembangan produk terbaru, pelayanan purna jual, serta pengembangan jaringan penjualan.

Untuk mengakomodir pasar potensial ini, Hino terus mengembangkan produk dan varian yang disesuaikan dengan karakter medan di daerah Riau. Yaitu salah satunya dengan Dutro 130 HD dan 110 HD. “Dutro ini memiliki kelebihan power steering yang memudahkan pengendara ketika parkir dan berbelok melewati jalan berliku,” jelasnya.
“Kesuksesan varian ini terbukti melalui wholesales Hino kategori II dan III di Riau yang sampai November 2010 tercatat sebanyak 745 unit sudah berhasil dipasarkan,” tambah Andreas Budiman, Operatiaonal Manager Dealer Hino Pekanbaru, PT Gita Riau Makmur. Hal ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 245 unit untuk periode Januari-Desember 2009.
Malam penghargaan pelanggan yang dimeriahkan artis dangdut Wulan KDI ini juga bertaburkan hadiah dan penghargaan. Salah satu hadiah grand door prize yang diperebutkan adalah satu unit sepeda motor yang diraih Suseno, salah seorang tamu.

Disamping itu, juga dilakukan open sales dengan diskon yang sangat spesial. Sedangkan kepada pelanggan yang setia, PT HMSI memberikan award berupa voucher spare part. Saat ditanya nilainya, Andreas mengatakan, jika dirupiahkan cukup besar. “Apa yang kita berikan ini, merupakan apresiasi kita kepada pelanggan yang tetap setia mengunakan Hino,” tuturnya. (lin)

Hino Tingkatkan Mutu Layanan dengan Kontes

UNTUK meningkatkan dan mengetahui mutu pelayanan terhadap konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  menggelar kontes kepuasan pelanggan atau Hino Customer Satisfaction Contest 2010 di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang.

Dalam sambutannya Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani menjelaskan, "Hino Indonesia menjadi distributor Hino di luar Jepang yang terbesar di dunia dalam 4 tahun terakhir. Hino sebagai pakarnya truk dan bus, berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan purnajual terbaik,"

Kepuasan konsumen, tambahnya, merupakan salah satu prioritas Hino yang utama. Memberikan produk truk bermutu, melakukan renovasi showroom dealer, memperluas jaringan, hanyalah sebagian dari kewajiban fundamental. Konsumen mengharapkan kepercayaan dan kehandalan dari merk Hino. "Kami harus memberikan pelayanan profesional dalam setiap langkah pembelian truk," ungkapnya.

Kontes Kepuasan Konsumen 2010 mencakup fungsi 3S dari salesman, service advisor, mekanik, dan spare parts sales dari semua dealer untuk memperlihatkan kemampuan dan kompetensi mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah HMSI untuk membentuk power brand.
"Kami mengadakan CS contest ini bukan untuk bersaing satu sama lain, namun untuk mengevaluasi dan meningkatkan keahlian para peserta. Mempertahankan hasil yang baik dan selalu melakukan perbaikan," ujar Mizutani.

Mizutani juga meyakini, kontes ini dapat memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Hino CS Contest yang berlangsung selama satu hari pada Kamis (16/12) lalu ini diikuti 34 Dealer Hino dari seluruh Indonesia. Acara kontes ini juga turut dihadiri oleh 3 orang Atlet Indonesia yakni Atep dari cabang sepakbola, cabang sepeda turun gunung Risa Suseanty, dan cabang angkat besi Eko Yuli I.

Ketiganya merupakan 3 atlet muda pilihan Hino yang tergabung dalam Program AYO Indonesia. Kehadiran 3 orang atlet ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para kontestan. (RO/OL-07)

From : Media Indonesia

Hino Indonesia Distributor Terbesar di Luar Jepang

JAKARTA, BANGKA POS.com — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam empat tahun terakhir telah mampu menjadi distributor terbesar di luar negara asalnya Jepang. Bahkan selama sebelas tahun berkiprah di Indonesia, Hino telah mampu menunjukan prestasinya sebagai pemimpin pasar kendaraan truk .
Kepiawaiannya mengelola pasar truk Hino selama sebelas tahun menurut Presiden Direktur PT HMSI, Toshiro Mizutani, disela- sela pembukaan Hino CS Contest 2010 yang berlangsung di pusat Workshop dan pelatihan Hino ,Jakate, Tangerang, telah mampu menjual 12 ribu unit truk kategori tiga dan berhasil menguasai 61,3 % pangsa pasar.

Diutarakan Toshiro, HMSI tahun ini optimis mampu menjual sekitar 20 ribu unit truk baik untuk kategori dua maupun kategori tiga, Sedangkan tahun 2015 diharapkan dapat menjual 30 ribu unit.
Hingga Oktober 2010, dari data wholesales truk Hino kategori dua memiliki pangsa pasar sebesar 9,9 % atau sebanyak 6.822 unit, menigkat sebesar 8,7 % dibandingkan tahun 2009.  Sedang untuk truk kategori tiga Hino berhasil menguasai 61,3 % atau sebanyak 10.758 unit.

Guna meningkatkan kepuasan kepada pengguna produk Hino, PT HMSI menggelar kontes kepuasan konsumen 2010 yang mencakup fungsi dari service, advisor, mekanik dan spare part dari semua dealer di seluruh Indonesia, untuk memperlihatkan kemampuan dan kompetensi mereka dan sekaligus merupakan satu langkah HMSI untuk membentuk Power Brand.

Kegiatan CS Contest yang diikuti 168 peserta dari seluruh Indonesia terdiri dari 33 Sales Advisor, 34 mekanik, 34 salesman untuk kategori 2, 34 salesman untuk kategori 3 dan 34 peserta dari sales spare part berlangsung hanya satu hari.

Dikatakan Toshiro , kegiatan kontes kali ini, bukan untuk bersaing antara satu dengan lainnya, namun lebih untuk mengevaluasi, serta meningkatkan keahlian para peserta dan mempertahankan hasil yang baik serta selalu berupaya melakukan perbaikan.

HINO Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Melalui CS Contest


(foto : Penjurian Kontes)
JATAKE – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan komersil merk Hino hari ini kamis (16/12/2010) mengadakan kontes kepuasan pelanggan atau Hino Customer Satisfaction Contest 2010 di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang.


HMSI mengadakan kegiatan ini dengan tujuan menunjukkan kemampuan dan kompetensi dari semua dealer Hino yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani menjelaskan, ” HINO INDONESIA menjadi distributor HINO di luar Jepang yang terbesar di dunia dalam 4 tahun terakhir. HINO sebagai pakarnya truk dan bus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan purnajual terbaik. Dan kepuasan konsumen merupakan salah satu prioritas HINO yang utama,”.

“Memberikan produk truk bermutu, melakukan renovasi showroom dealer, memperluas jaringan, hanyalah sebagian dari kewajiban fundamental, dan hal tersebut belum cukup untuk mendapatkan evaluasi kepuasan dari konsumen kami. Konsumen mengharapkan kepercayaan dan kehandalan dari merk HINO. Kami harus memberikan pelayanan professional dalam setiap langkah pembelian truk,”  lanjut Mizutani.

Atas dasar itulah HINO mengadakan kontes Kepuasan Konsumen 2010 yang mencakup fungsi 3S dari salesman, service advisor, mekanik, dan spare parts sales dari semua dealer untuk memperlihatkan kemampuan dan kompetensi mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah HMSI untuk membentuk POWER BRAND

“Kami mengadakan CS contest ini bukan untuk bersaing satu sama lain, namun untuk mengevaluasi dan meningkatkan keahlian para peserta. Mempertahankan hasil yang baik dan selalu melakukan perbaikan. ”, ujar Mizutani dalam pidato sambutannya.

Mizutani juga meyakini, kontes ini dapat memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Hino CS Contest ini akan berlangsung selama satu hari yakni 16 Desember 2010. Tercatat 34 Dealer Hino di seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam kontes ini. Pengumuman pemenang untuk masing-masing kategori akan diinformasikan di malam harinya.

Gelaran ini juga turut dihadiri oleh 3 orang Atlet Indonesia yakni cabang sepakbola (Atep-Pesepakbola Nasional), cabang sepeda turun gunung (Risa Suseanty), dan cabang angkat besi (Eko Yuli I.)

Ketiganya merupakan 3 atlet muda pilihan Hino yang tergabung dalam Program AYO Indonesia. Kehadiran 3 orang atlet ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para kontestan.  

Hino Dekati Pasar Purworejo-Magelang


20/12/2010 09:35:15 PURWOREJO (KR) - PT Sun Motor Yogyakarta sebagai dealer kendaraan merek Hino, kembali menggelar gathering untuk masyarakat Purworejo, Magelang, dan sekitarnya, Sabtu (18/12) malam di RM Sumber Rejeki Mulyo Purworejo. Acara bertajuk ‘Dutro Customer Gathering’“Kami ingin menyampaikan sosialisasi produk, informasi seputar produk-produk Hino Dutro dan after salesnya yang semakin diminati masyarakat, serta meningkatkan kesinambungan hubungan baik antara customer, dealer, dan agen tunggal pemegang merek (ATPM),” ini digelar PT Sun Motor Yogyakarta dan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk para pecinta Hino Dutro di wilayah tersebut. ujar Sales Manager Sun Motor Yogyakarta Pridianto. Acara ini juga dihadiri General Manager Sun Motor Group Jimmy Setianto, Yohan dari PT HMSI, serta para pecinta Hino Dutro di Purworejo, Magelang, dan sekitarnya. Pada malam itu diadakan program khusus setiap transaksi berhadiah langsung TV 21 inchi plus gratis spare part (filter solar atas-bawah, filter oli dan udara, serta kampas rem depan-belakang). Ada pula fasilitas potongan uang muka Rp 15 juta

Jumat, 17 Desember 2010

Juara CS CONTEST 2010

JUARA UMUM :
THAMRIN BERSAUDARA, Palembang

SALES KATEGORI 3 :
1. DCM : Ananto
2. IPN Surabaya : Mazat Zakariah
3. TOSHIO : Zulnanda

SALES KATEGORI 2 :
1.ARMINDO PERKASA: Tjung Rio Saputra
2. THAMRIN BERSAUDARA: Julranda
3. KUMALA MOTOR SEJAHTERA: M Hamka Mustamin

PARTSMAN :
1.THAMRIN BERSAUDARA: Hasan
2. JAYA INDAH MOTOR : Didi
3. NENGGAPRATAMA. INTERNUSA: Daniel Salindeho

MEKANIK :
1. CMC : Joko Winarto
2. SUN MOTOR : Nugroho Wiwoho
3. GITA RIAU MAKMUR : Dedy Satriawan

SALES ADVISOR :
1. CMC : Jumarno
2. INDO SENTOSA TRADA : Tukiman
3.CATUR KOKOH MOBIL NASIONAL : M Tukiman


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kamis, 16 Desember 2010

PROSPEK INDUSTRI OTOMOTIF 2011


Inilah tiga skenario pasar mobil 2011 versi Toyota Astra Motor

JAKARTA. Para pengusaha otomotif menutup tahun ini dengan sukacita. Sebab, selama Januari-November silam, angka penjualan mobil telah mencapai 694.649 unit. Angka ini mendekati target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang sebanyak 700.000 unit.

Bagaimana prospek tahun depan? Sejatinya, mayoritas Agen Tunggal Pemegang Merek dan Gaikindo cukup optimistis menyongsong Tahun Kelinci 2011. Namun, ada sejumlah ancaman yang bisa mengganggu pencapaian industri mobil di tahun 2011.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan menyodorkan tiga skenario proyeksi kondisi industri otomotif di tahun 2011.

Yang pertama adalah skenario jika industri otomotif booming. Dengan kata lain, penjualan mobil meledak. Dalam skenario ini, menurut Johnny, penjualan mobil bisa mencapai angka sekitar 800.000 unit.

Kedua adalah skenario pasar yang tumbuh sesuai target. "Kita menyebutnya most likely," ujar Johnny dalam sebuah wawancara khusus dengan KONTAN awal Desember lalu. Jika skenario ini yang terjadi, Johnny memperkirakan, penjualan mobil nasional akan mencapai 750.000 unit.

Sebagai perbandingan, Gaikindo juga memperkirakan, penjualan otomotif tahun depan bisa mencapai 750.000-800.000.

Tapi, Johnny mengingatkan, skenario pertama dan kedua akan tercapai jika sejumlah syarat terpenuhi. Selain kondisi ekonomi bagus, kondisi booming atau most likely baru akan tercapai jika pemerintah tidak menerapkan kenaikan pajak kendaraan bermotor dan pembatasan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi secara bersamaan di tahun 2011.

Menurut rumor terakhir yang sampai ke telinga Johnny, pemerintah akan menaikkan pajak kendaraan bermotor dan menerapkan pajak progresif mulai tahun 2011.

Sementara, kita tahu bersama, sampai kini, rencana pembatasan konsumsi BBM bersubsidi masih belum pasti. Mayoritas fraksi di DPR menginginkan, pelaksanaan kebijakan itu ditunda hingga Maret 2011. DPR juga menuntut pemerintah membuat kajian lengkap tentang kebijakan tersebut.

Jika kedua kebijakan kontroversial itu benar-benar efektif berlaku tahun 2011, skenario ketiga-lah yang akan terjadi. Johnny menyebutnya sebagai skenario konservatif. Jika skenario ini yang terjadi, Johnny memperkirakan, angka penjualan mobil nasional hanya mencapai sekitar 650.000-660.000 unit.

"Sayang jika pertumbuhan otomotif yang sedang bagus ini menghadapi kendala. Saya mengimbau pemerintah jangan bebarengan menerapkan kebijakan tersebut," saran Johhny.

Strategi Astra

TAM telah menyiapkan strategi untuk menghadapi tiga skenario tersebut. Namun, Johnny enggan merinci strategi yang disiapkan perusahaannya. "Yang jelas kami siap menghadapi kondisi pasar seperti apa pun," tegasnya. Ia memberi contoh, jika permintaan mobil melonjak gila-gilaan, TAM siap menambah kapasitas produksi.

Sementara itu, jika penjualan otomotif benar-benar anjlok, misalnya hingga di bawah 600.000 unit setahun, TAM siap melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). "Ini semua kami lakukan demi mengamankan kinerja TAM," kata Johnny lagi.

Rabu, 15 Desember 2010

Dealer Connect di CS CONTEST 2010

Sekarang ini, setiap dealer Hino telah terpasang DEALER CONNECT, yaitu dealer secara real time dapat memonitor stok, harga, proses order melalui Dealer Connect.

Untuk itu, fasilitas tsb juga disediakan di CS CONTEST 2010.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Praktek Salesman Unit

Ptaktek bgmn menjadi salesman unit Hino yg baik, yg mengerti ttg produk, mampu mengatasi hambatan, itulah yg diuji pada CS CONTEST 2010.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Praktek Service di CS CONTEST 2010

Beginilah test praktek Service. Ada frontman yg menerima customer dgn problemnya kemudian frontman akan menuangkannya dlm perintah kerja kepada mekanik.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

TV Monitor

Untuk memonitir hasil CS CONTEST 2010 secara up to date, maka panitia menyediakan TV Monitor.

Panitia akan memasukkan score dari masing-masing divisi. Mari, kita tunggu hasilnya. Siapakah yg akan memenangkannya?

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Pataka CS CONTEST 2010

Inilah pataka/lambang CS CONTEST 2010.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Stand Sparepart di CS CONTEST 2010

Inilah stand sparepart di CS CONTEST 2010. Disini, ditampilkan beberapa contoh sparepart baik yg import maupun yg HOP.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Panitia CS CONTEST 2010

Sebelum bertugas..ibu-ibu panitia berpose sejenak...dgn seragam kaos merah..

Selamat bertugas...

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Logo CS CONTEST 2010

Inilah logo untuk CS CONTEST 2010.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Teori Test Sales di CS CONTEST 2010

Para peserta, berusaha menjawab soal yg diberikan dgn baik. Ini adalah para Sales Unit Dealer.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Teori Test untuk Service di CS CONTEST 2010

Secara teori, para mekanik dealer harus tetap terus menimba ilmu agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yg diterapkan Hino di setiap kendaraannya.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Service Test, praktek CS CONTEST 2010

Salah satu yg diuji adalah test praktek bagi para mekanik.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Slide Test CS CONTEST2010

Contoh Slide Test adalah seperti ini.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Slide Test untuk Sparepart

Slide Test adalah test yg soalnya dlm bentuk slide. Dalam hitungan detik, soalnya akan berganti dgn yg berikutnya. Peserta harus konsentrasi dan fokus pd layar agar dapat memahami soal yg diberikan.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Direct Sales Test

Hmmm...ayo...kamu pasti bisa....
Jangan grogi...
Peserta, dgn cepat menjawab soal-soal yg diberikan pd saat pelaksanaan Direct Sales Test.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Direct Sales Test

Inilah gambaran situasi Direct Sales. Perwakilan dealer berperanb sbg sales counter yg akan melayani pembeli sparepart.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Test Multiple Choice Group1

Inilah peserta Group 1, terdiri dari 10 perwakilan dealer.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Pengguntingan Pita CS CONTEST 2010

Dengan pengguntingan pita balon...maka acara CS CONTEST 2010 secara resmi dibuka.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Sambutan dari Mr Gunadi S

Selaku vice president PT HMSI, Mr Gunadi S memmberikan kata sambutannya. Beliau mengingatkan kepada para peserta agar menjadi lebih kuat, lebih cepat...

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Peserta CS CONTEST 2010

Inilah sebagian dari para peserta CS CONTEST 2010. Mereka terdiri dari perwakilan 3S Dealer (Sales, Service, Sparepart).

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Pembangunan Kantor Sparepart Hino

Dengan semakin berkembangnya Hino di Indonesia maka membutuhkan ruang kantor yg bisa mendukung aktivitasnya. Untuk itu, th ini Sparepart membangun kantor baru yg lebih besar.

Direncanakan, th 2011 kantor baru ini bisa digunakan.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Opening Speech, Mr Mizutani

Pembukaan CS CONTEST 2010, dibuka oleh kata sambutan dari Presiden Director PT. HMSI yaitu Mr T Mizutani.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tempat Service Test pada CS CONTEST 2010

Seluruh peserta Service Dealer akan melakukan test ditempat ini.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Persiapan Pembukaan CS CONTEST 2010

Seluruh peserta sudah berkumpul untuk menunggu dimulainya acara PEMBUKAAN CS CONTEST 2010.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Devile Peserta CS CONTEST 2010

Pada acara pembukaan CS CONTEST 2010, terdapat devile peserta setiap dealer.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Seragam Peserta CS CONTEST 2010

Dengan kaos warna putih...

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Seragam Panitia CS CONTEST 2010

Dgn kaos merah...

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Lambang Juara CS CONTEST 2010

Bagi delaer yg berhasil memenangkan Juara I, baik Sales, Service dan Sparepart secara simbolis akan menerima lambang ini.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tempat Contest untuk Sales Unit

Disinilah, sebentar lagi para peserta Sales akan melakukan test.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Lambang Juara CS CONTEST 2010

Bagi delaer yg berhasil memenangkan Juara I, baik Sales, Service dan Sparepart secara simbolis akan menerima lambang ini.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Piala Bergilir CS CONTEST 2010

Inilah pila yangh akan diperebutkan oleh dealer-dealer Hino dalam acara CS CONTEST 2010.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Jenis Test CS CONTEST 2010

Apa sih bentuk test di CS CONTEST 2010?

Untuk sparepart, dibagi menjadi 3 macam test, yaitu:
1. Multiple Choice
2. Slide
3. Direct Sales

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Hino PRO CARE

Hino sangat memperhatikan para mitra bisnis dan juga customer,hal ini di lambangkan dgn tangan yg sedang berjabat tangan. Karena sebagai mitra bisnis, baik dealer/partshop adalah sangat penting untuk memberikan pelayanan AFTER SALES SERVICE kepada para pelanggan Hino.

Hino sangat memperhatikan Anda semua!

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

The sighn

Inilah tanda dimana akan dipakainya ruang meeting untuk test multie choice dan juga ruang counter sales untuk test praktek.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Ruang Praktek Sales Counter CS CONTEST 2010

Dengan pengaturan seperti ini, besok para peserta akan mengikuti kontes praktek menjadi counter sales.

Mereka diuji tentang sikap sales counyter dalam melayani customer. Tidak hanya sikap tapi juga bagaimana seorang salespart memahami nomor part dan harga.

Selamat bertanding...jadilah seorang partsales profresional...
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Kaos Seragam CS CONTEST 2010

Warnanya merah dgn logo CS CONTEST 2010. Panitia mengkombinasikan dgn jeans warna biru.....

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Welcome Dinner peserta CS CONTEST 2010

Malam ini, seluruh peserta CS CONTEST menikmati jamuan selamat datang dgn makan malam bersama di kantin Jatake.

Sambil menikmati hidangan, peserta dihibur dgn musil organ tunggal.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Persiapan Praktek CS Contest 2010

Untuk sarana praktek, maka HMSI telah mempersiapkan segala kebutuhannya.

Inilah workshop yg di ubah menjadi tempat praktek service CS CONTEST 2010.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tempat untuk praktek sales counter, CS CONTEST 2010

Inilah tempat praktek CS CONTEST 2010, utk test SALES COUNTER. Kita memakai 2 tempat, agar proses contest bisa lebih cepat


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Brifing CS CONTEST 2010

Suasana brifing persiapan CS CONTEST 2010 utk sparepart. Agar seluruh peserta memahami alur dan pelaksanaannya.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tas peserta CS CONTEST 2010

Semangatnya, peserta CS CONTEST 2010. Mereka belum ke hotel tapi langsung menuju Jatake sehingga tas-tas peserta ditaruh dulu di kantin.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tujuan "CS CONTEST 2010"

1. Meningkatkan STANDART tingkat pelayanan Hino dealer
2. Meningkatkan EFISIENSI dan EFEKTIVITAS personal dealer dlm pemasaran,perbaikan dan layanan after sales berupa pengadaan suku cadang.
3. MENGUJI kemampuan personal dari 3S dealer.
4. SHOW TO PUBLIC, dlm kaitannya guna meningkatkan CUSTOMER SATISFACTION.
5. Sebagai kampanye "HINO MOVE TO THE NEXT STAGE"

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Arti penting "CS CONTEST 2010"

Salah satu faktor utk mengukur kemampuan MAN POWER dealer Hino khususnya 3S (Sales, Service, Sparepart) adl dgn diadakannya suatu KOMPETISI yg mempertandingkan skill dari masing-masing departemen, baik berupa test TEORI maupun PRAKTEK. PT Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor Hino di Indonesia untuk kesekian kalinya menyelenggarakan suatu event yg disebut "CS CONTEST 2010".

Diharapkan dgn adanya event ini bisa dijadikan sbg ajang UJI KEMAMPUAN masing-masing dealer yg bermuara pd PERFORMANCE DEALER yg lebih KOMPETITIF ditengah-tengah persaingan penjualan kendaraan niaga dlm meraih CUSTOMER SATISFACTION dan memperkuat HINO POWER BRAND. Sesuai dgn motto PT. HMSI pd tahun ini yaitu "MOVE TO THE NEXT STAGE", kita mengajak seluruh dealer dan komponen terkait untuk bersama-sama menyelaraskan langkah menuju masa depan yg lebih baik lewat kerjasama dan sinergi yg berkelanjutan.

Selanjutnya event ini akan diselenggarakan secara periodik sbg agenda rutin dgn terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Background CS Contest

Inilah background untuk acara CS Contest pd tgl 16 Desember 2010.


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Minggu, 12 Desember 2010

Piston dan Ring Set Hino Lohan

Piston dan Ring Set utk kendaraan Hino FG,FM,SG Lohan adalah : S130BE0070, yang berisi :
1. Piston : 13306 1200
2. Ring Subset : 13019 1010


Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART